Prediksi Skor Bayern Munich vs Union Berlin, 2 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Sabtu, Rebut Pucuk Klasemen 

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Bundesliga kembali beraksi dengan serangkaian pertandingan lain akhir pekan ini saat Union Berlin berhadapan dengan tim Bayern Munich asuhan Thomas Tuchel dalam pertandingan penting di Allianz Arena pada hari Sabtu pukul 21:30 WIB.

Pasukan Thomas Tuchel mengincar kemenangan ketujuh berturut-turut di kompetisi ini, sementara Union mengharapkan hasil positif lainnya sejak pergantian manajer mereka.

Keduanya beraksi pada hari Rabu di Liga Champions. Namun Union yang sedang berjuang, yang gagal mencatatkan clean sheet sepanjang musim, baru kembali dari Portugal keesokan harinya.

Juara abadi Bayern telah mencetak gol dalam 39 pertandingan Bundesliga berturut-turut, terakhir gagal mencetak gol pada September tahun lalu.

Setelah memecat Urs Fischer, Union mengakhiri sembilan kekalahan beruntun dengan hasil imbang akhir pekan lalu.

Analisis Bayern Munich vs Union Berlin

Union Berlin saat ini berada di peringkat 17 klasemen Bundesliga dan belum dalam performa terbaiknya musim ini.

Tim tandang bermain imbang 1-1 melawan Braga di Liga Champions UEFA tengah pekan ini.

Meskipun rekor tanpa kemenangan The Iron Ones di semua kompetisi kini mencapai 16 pertandingan, mereka telah membendung rentetan kekalahan – mereka kalah dalam 12 pertandingan berturut-turut dalam periode tersebut – dan meraih dua hasil imbang berturut-turut.

Masing-masing satu poin melawan Augsburg akhir pekan lalu dan di Sporting Braga pada hari Rabu hanyalah setetes air, tetapi hal itu menempatkan Union di jalur pemulihan setelah musim 2023-24 yang penuh tantangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Union Berlin vs Stuttgart, 21 Oktober 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Malam Ini

Bayern Munich, sebaliknya, berada di posisi kedua klasemen liga saat ini dan cukup mengesankan sejauh musim ini.

Raksasa Bavaria itu ditahan imbang 0-0 secara mengecewakan oleh FC Copenhagen di pertandingan sebelumnya.

Meskipun bermain imbang tanpa gol dengan Copenhagen dalam pertandingan terakhir penyisihan grup UCL di kandang sendiri pada Rabu malam, hasil itu seharusnya tidak terlalu mempengaruhi Bayern karena mereka mengklaim posisi teratas di grup tersebut.

Mereka kembali bertugas di Bundesliga pada hari Sabtu, mencari poin maksimal untuk membawa mereka melampaui Bayer Leverkusen, yang akan menyambut Borussia Dortmund pada hari berikutnya.

Tuchel menolak melakukan pergantian pemain dalam kemenangan liga baru-baru ini Die Bayern di Cologne, pertama kalinya klub tersebut tidak melakukan pergantian personel dalam pertandingan liga sejak menghadapi St. Pauli pada bulan Desember 2010.

Terlepas dari itu, tim asuhan Tuchel tidak kesulitan mengamankan kemenangan keenam mereka, meski skor 1-0 menunjukkan sebaliknya, dengan Harry Kane melanjutkan awal cemerlangnya di divisi teratas Jerman.

Head-to-Head dan Nomor Kunci Bayern Munich vs Union Berlin

Bayern Munich memiliki rekor luar biasa baru-baru ini melawan Union Berlin dan telah memenangkan enam dari sembilan pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim, dengan tiga tim lainnya berakhir seri.

Baca Juga :  Prediksi Skor Union Berlin vs Napoli, 25 Oktober 2023; Jadwal Champions League Rabu Ini

Bayern Munich tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka melawan Union Berlin di Bundesliga – mereka memiliki rekor yang lebih baik hanya melawan FC Darmstadt di papan atas.

Bayern Munich tidak terkalahkan dalam 53 pertandingan terakhir mereka melawan tim yang berada di dua terbawah tabel Bundesliga, dengan kekalahan sebelumnya terjadi saat melawan Energie Cottbus pada tahun 2008.

Bayern Munich selalu mencetak gol dalam 63 pertandingan kandang terakhir mereka di Bundesliga, dengan kegagalan mereka sebelumnya terjadi saat melawan RB Leipzig pada tahun 2020.

Prediksi Skor Bayern Munich Vs Union Berlin, 2 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Sabtu, Rebut Pucuk Klasemen 

Bentuk Bayern Munich Bundesliga:

WWW WWW

Bentuk Bayern Munich (semua kompetisi):

LWWWWD

Bentuk Bundesliga Union Berlin:

LLLLLD

Bentuk Union Berlin (semua kompetisi):

LLLDDD

Berita Tim Bayern Munchen vs Union Berlin

Kane kembali beraksi di liga dengan harapan dapat menambah jumlah 18 gol yang mengesankan untuk menghindari pemain Stuttgart Serhou Guirassy (15) dalam daftar pencetak gol.

Tuchel memiliki lebih banyak kekhawatiran cedera, dengan Eric Maxim Choupo-Moting (lutut), Min-Jae Kim (pinggul) dan Noussair Mazraoui (sakit) absen dalam hasil imbang hari Rabu dengan Kopenhagen, sehingga bergabung dengan Jamal Musiala (hamstring), Matthijs de Ligt (lutut) dan Tarek Buchmann (hamstring) di pinggir lapangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Madrid vs Union Berlin, 20 September 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Rabu Ini di SCTV

Leonardo Bonucci kembali ke skuad pada hari Rabu, tetapi masih harus dilihat apakah Bjelica akan memainkan bek veteran itu pada pertandingan Bundesliga pertamanya sebagai pelatih klub.

Namun, The Iron Ones mungkin tanpa Sheraldo Becker dan Danilho Doekhi, yang sedang mengalami cedera dan siap tampil untuk hari Sabtu.

Prediksi Bayern Munchen vs Union Berlin

Bayern Munich telah berkembang pesat sejak awal musim dan akan bertekad untuk mencapai kemajuan mereka dalam beberapa minggu mendatang.

Pemain seperti Serge Gnabry dan Leroy Sane bisa menjadi pemain mematikan di hari mereka dan akan berusaha menunjukkan performa terbaiknya akhir pekan ini.

Union Berlin gagal memenuhi ekspektasi musim ini dan pekerjaan mereka tidak dapat dilakukan untuk sisa musim ini. Bayern Munich adalah tim yang lebih baik saat ini dan seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini.

Prediksi skor: Bayern Munich 3-1 Union Berlin

Prakiraan susunan pemain Bayern Munchen vs Union Berlin

Bayern Munich:

Neuer; Laimer, Kratzig, Upamecano, Davies; Kimmich, Goretzka; Coman, Muller, Sane; Kane

Union Berlin:

Ronnow; Juranovic, Knoche, Leite, Roussillon; Khedira; Volland, Tousart, Laidouni, Gosens; Behrens

Also Read