Prediksi Skor Brighton vs Burnley, 9 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Premier Inggris Sabtu Ini di Moji

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Dalam perburuan kemenangan keempat dari lima pertandingan di semua kompetisi, Brighton & Hove Albion menyambut Burnley di kandang mereka di Amex dalam pertandingan Liga Premier hari Sabtu pukul 22:00 WIB.

The Seagulls bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Brentford 2-1 pada pertengahan pekan, sementara Clarets kembali terpuruk dalam kekalahan 1-0 dari Wolverhampton Wanderers.

Analisis Brighton vs Burnley

Para pemain dan staf Brighton tidak dapat menahan kegembiraan mereka untuk pemuda lokal berusia 18 tahun Jack Hinshelwood pada Rabu malam, ketika produk akademi Seagulls menyelesaikan comeback timnya di babak kedua melawan Brentford dengan gol perdananya di sepak bola senior.

Roberto De Zerbi melontarkan kemarahannya di pinggir lapangan saat Bryan Mbeumo memberi Brentford keunggulan dari titik penalti di babak pertama, namun tendangan tajam Pascal Gross menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian, dan pemain Jerman itu kemudian memberikan umpan kepada Hinshelwood untuk menyundul bola sebagai gol penentunya.

Upaya lebih lanjut untuk meningkatkan keunggulan mereka terbukti tidak membuahkan hasil bagi Brighton – khususnya Simon Adingra yang meratapi beberapa peluang yang terlewatkan – namun tiga poin layak diterima tim asuhan De Zerbi, yang menghasilkan respons sempurna atas kekalahan menyakitkan mereka di tangan Chelsea.

Tertinggal di belakang sesama pesaing kontinental mereka, Brighton memasuki pertandingan putaran ke-16 dengan duduk di urutan kedelapan dalam tabel Liga Premier, dalam jarak yang sangat dekat dengan Tottenham Hotspur, Newcastle United dan Manchester United, meskipun dua tim sebelumnya bisa saja hilang dari pandangan di masa depan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fulham vs Burnley, 23 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini

Karena gol pembuka Mbeumo dari jarak 12 yard pada pertandingan hari Rabu, tim asuhan De Zerbi menjamu Burnley dengan mencetak gol dan kebobolan yang luar biasa dalam 19 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier – termasuk 11 pertandingan terakhir mereka di Amex – tetapi tidak satupun dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di pertandingan kasta atas telah berakhir dengan kekalahan

Kekalahan di kandang adalah satu-satunya hal yang diketahui Burnley sebelum kekalahan lima gol atas Sheffield United akhir pekan lalu, yang membuat dewan Blades memecat Paul Heckingbottom dan berpotensi memberi Vincent Kompany lebih banyak waktu untuk menyeret Clarets ke tempat yang aman.

Namun, kehebatan menyerang Burnley luput dari perhatian mereka selama perjalanan hari Selasa ke markas Wolves di Molineux, di mana Hwang Hee-chan yang lincah mencatatkan gol kedelapannya musim ini untuk membuat The Clarets mengalami kekalahan ke-12 dari 15 pertandingan Liga Premier pada 2023-24.

Banyak pujian yang diberikan atas rekor kekalahan beruntun Burnley di Turf Moor, namun kekalahan di Wolves membuat pasukan Kompany dikalahkan dalam pertandingan tandang kelima berturut-turut di semua turnamen, di mana mereka hanya mencetak dua gol dan kebobolan 12 kali di ujung lapangan.

Tempat ke-19 di tabel Liga Premier menjadi milik tim tamu saat ini, meskipun mereka hanya memiliki selisih dua poin untuk menyamai Luton Town dan memiliki tujuh poin yang sama dengan Everton, yang akan menghadapi pertandingan Kamis yang menakutkan melawan Newcastle United.

Baca Juga :  Prediksi Skor Crystal Palace vs Brighton, 22 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Jumat Ini 

Selain itu, kedua kemenangan Burnley di Premier League musim ini terjadi saat melawan sesama promotor Championship di Sheffield United dan Luton, tetapi perjalanan terakhir The Clarets untuk menghadapi Brighton di Amex pada Februari 2022 membuat tim asuhan Sean Dyche meraih kemenangan 3-0.

Prediksi Skor Brighton Vs Burnley, 9 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Premier Inggris Sabtu Ini Di Moji

Bentuk Liga Premier Brighton & Hove Albion:

DDDWLW

Bentuk Brighton & Hove Albion (semua kompetisi):

WDWWLW

Bentuk Liga Premier Burnley:

LLLLWL

Bentuk Burnley (semua kompetisi):

LLLLWL

Berita Tim Brighton vs Burnley

Sepasang pemain Brighton akan kembali ke skuad De Zerbi dari skorsing akhir pekan ini, karena Lewis Dunk dan Mahmoud Dahoud sama-sama telah menjalani larangan mereka, dan kembalinya pemain tersebut berpotensi membahayakan tempat Hinshelwood meskipun pemain berusia 18 tahun itu mencetak gol impian di tengah pekan. .

De Zerbi berpotensi menerima dorongan tiga kali lipat jika cedera Adam Webster mereda tepat pada hari Sabtu, tetapi Solly March (lutut), Ansu Fati (paha), Julio Enciso (lutut), Tariq Lamptey (paha), Pervis Estupinan (paha) dan Danny Welbeck masih dalam perawatan tim medis.

Sering mengubah sumber dayanya di tengah jadwal yang tak kenal ampun, De Zerbi mungkin memilih untuk memasukkan Joel Veltman dan Evan Ferguson kembali ke starting XI akhir pekan ini, sementara Jakub Moder baru tampil untuk kedua kalinya di Premier League sejak pulih dari cedera lutut parah saat melawan Brentford.

Baca Juga :  Prediksi Skor Burnley vs Sheffield United, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Malam Ini

Demikian pula, Burnley memiliki bek mereka sendiri yang kembali dari suspense dalam bentuk Jordan Beyer, yang seharusnya menjadi pengganti langsung untuk Hjalmar Ekdal di pertahanan, tetapi Clarets kehilangan Luca Koleosho karena cedera di paruh pertama pertandingan mereka dengan wolves pada hari Selasa.

Pemain internasional muda Italia berusia 19 tahun itu diyakini mengalami masalah otot, yang tingkat keparahannya masih belum jelas, tetapi Johann Berg Gudmundsson harus bersiap untuk kembali ke starting XI menggantikan Koleosho akhir pekan ini.

Lyle Foster terus menerima bantuan untuk masalah kesehatan mental dan absen tanpa batas waktu, sementara Jack Cork (betis) dan Josh Cullen (ketukan) juga berada di ruang perawatan, tetapi yang terakhir mungkin memiliki peluang kecil untuk kembali untuk pertandingan ini.

Prediksi skor: Brighton & Hove Albion 2-0 Burnley

Meskipun mereka tetap bersalah karena kebobolan gol tandang, terutama dengan begitu banyak pemain yang absen karena cedera, daya tembak Brighton harus menutupi setiap kelemahan pertahanan yang mereka alami saat melawan tim tamu rendahan mereka.

Clean sheet yang jarang terjadi juga bukan hal yang mustahil bagi pasukan De Zerbi, karena Burnley tidak melakukan perjalanan dengan baik sepanjang musim dan harus meninggalkan Amex dengan tangan kosong.

Prakiraan susunan pemain Brighton vs Burnley

Brighton & Hove Albion:

Steele; Veltman, Dunk, Igor, Gross; Baleba, Gilmour; Adingra, Pedro, Mitoma; Ferguson

Burnley:

Trafford; Vitinho, O’Shea, Beyer, Taylor; Gudmundsson, Berge, Brownhill, Bruun Larsen; Amdouni, Rodriguez

​ 

Also Read