Prediksi Skor Ferencvaros vs Fiorentina, 15 Desember 2023: Jadwal Conference League Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Dua tim yang berjuang untuk menyelesaikan dengan rekor tak terkalahkan di babak grup dan lolos ke Liga Konferensi Europa akan bertemu di pertandingan putaran terakhir sebelum babak sistem gugur pada Jumat dini hari pukul 00:45 WIB, saat Ferencvaros menyambut Fiorentina di Hongaria.

Tim tamu saat ini memegang posisi teratas, satu-satunya jaminan lolos ke babak 16 besar, namun semuanya masih harus diperebutkan karena mereka hanya unggul dua poin dari tuan rumah.

Analisis Ferencvaros vs Fiorentina

Ferencvaros akan mengakhiri kampanye penyisihan grup Liga Konferensi Europa pada hari Kamis dengan tujuan menyelesaikan dengan kemenangan kandang di Hongaria dan mengambil posisi teratas, setelah tetap terpaut dua poin dari tim tamu mereka menuju pertandingan putaran terakhir.

Setelah menjuarai divisi teratas domestik mereka untuk ke-34 kalinya musim lalu, Tim Hijau berhasil lolos ke kualifikasi Liga Champions, namun menyusul kekalahan dari KI Klaksvik, mereka setidaknya mampu mendapatkan tempat di kompetisi tersier Eropa berkat kemenangan agregat atas Shamrock Rovers , Spartan dan Zalgiris.

Bertujuan untuk maju jauh ke kompetisi tahun ini, tim asuhan Dejan Stankovic memulai dengan keunggulan dengan kemenangan 3-1 di kandang atas Cukaricki, berkat gol dari Barnabas Varga, Owusu Kwabena dan Aleksandar Pesic, sebelum bertandang ke Fiorentina dan mengambil poin yang patut dipuji, meski unggul 2-0 melalui Varga dan Ibrahim Cisse, saat pertandingan berakhir imbang 2-2.

Sepasang pertemuan dengan tim Belgia Genk kemudian menyusul, dan tim Hijau kehilangan kendali atas posisi teratas di grup mereka karena mereka hanya berhasil bermain imbang 0-0 dan 1-1 di tandang dan di kandang sendiri, sebelum membuat lima pertandingan tak terkalahkan dengan hasil yang krusial terakhir kali mencapai jalur kemenangan pada akhir November, menyelesaikan dua gol atas Cukaricki meski tertinggal 1-0 hingga 10 menit terakhir, saat Kristoffer Zachariassen menyamakan skor dan Pesic mencetak gol kemenangan delapan menit memasuki masa tambahan waktu.

Baca Juga :  Prediks Skor Frosinone vs Fiorentina, 28 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Sementara lawan hari Kamis tetap unggul dengan kemenangan terakhir mereka, Ferencvaros tetap menjaga keseimbangan menjelang pertandingan terakhir karena mereka hanya terpaut dua poin dari posisi teratas, sementara saat ini unggul tiga poin dari posisi ketiga di klasemen, dan mereka bertujuan untuk menjamin tempat mereka di babak 16 besar dengan kemenangan untuk melompati Fiorentina pada hari Kamis dan menghindari kualifikasi tambahan.

Sementara itu, tim tamu mereka akan berusaha untuk melihat rekor tak terkalahkan mereka di babak penyisihan grup di pertandingan terakhir dan tetap unggul dari tuan rumah setelah mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan mereka sejauh ini.

Posisi Fiorentina di puncak grup sebagian besar disebabkan oleh kebangkitan impresif mereka di kandang melawan Ferencvaros pada pertandingan sebelumnya antara kedua tim, setelah memulai dengan hasil imbang 2-2 di kandang Fiorentina, saat mereka bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk berbagi poin dengan tim tamu hari Kamis ketika Antonio Barak membalaskan satu gol dan Jonathan Ikone mencetak gol penyeimbang di masa tambahan waktu.

Tim asuhan Vincenzo Italiano telah semakin kuat sejak hasil imbang tersebut, memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan kontinental terakhir mereka untuk memantapkan diri mereka di puncak grup ketika mereka memulai dengan dua gol atas Cukaricki, mengalahkan 6-0 di kandang sendiri dan menang 1-0 di Serbia bulan lalu berkat penalti M’Bala Nzola yang terlambat.

Genk kemudian berkunjung ke Stadio Artemio Franchi di putaran terakhir pertandingan Liga Konferensi Europa, dan I Viola kembali menang dalam kemenangan 2-1 berkat gol penentu kemenangan Nicolas Gonzalez pada menit ke-82 dari titik penalti setelah Lucas Martinez Quarta menyamakan kedudukan jelang turun minum, pasukan Italiano kini menuju pertandingan hari Kamis setelah meraih kemenangan di babak 16 besar Coppa Italia atas Parma dan hasil imbang 1-1 di Serie A dengan Roma, berkat gol penyama Quarta.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fiorentina vs Juventus, 6 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Memiliki keunggulan dua poin atas tuan rumah tanpa perbedaan poin head-to-head dibandingkan hasil imbang sebelumnya, Fiorentina akan bertandang ke Hongaria dengan keinginan untuk meraih kemenangan grup keempat berturut-turut, namun mengetahui bahwa hasil imbang akan cukup untuk mengamankan posisi teratas untuk mendapat jaminan tempat di babak 16 besar.

Prediksi Skor Ferencvaros Vs Fiorentina, 15 Desember 2023: Jadwal Conference League Jumat Ini

Bentuk Liga Konferensi Eropa Ferencvaros:

WWDDDW

Bentuk Ferencvaros (semua kompetisi):

LDWDWL

Bentuk Liga Konferensi Eropa Fiorentina:

WDDWWW

Bentuk Fiorentina (semua kompetisi):

WWWWWD

Berita Tim Ferencvaros vs Fiorentina

Ferencvaros tentunya harus menurunkan starting XI yang serupa dengan yang mereka menangkan saat bertandang ke Cukaricki dalam pertandingan kontinental terakhir mereka, dengan Aleksandar Pesic kemungkinan akan kembali memimpin lini depan setelah mencetak delapan gol di semua kompetisi sejauh musim ini, termasuk tiga gol dalam lima laga Liga Konferensi Europa.

Dia harus bergabung dengan Barnabas Varga, yang harus puas dengan penampilan pemain pengganti dalam kekalahan liga mereka dari Paksi pada hari Minggu, meskipun memimpin daftar pencetak gol mereka dengan 17 gol hanya dalam 20 penampilan musim ini, sementara Marquinhos adalah yang paling mungkin untuk melengkapi trio lini depan.

Di belakang mereka, Kristoffer Zachariassen akan menawarkan dukungan menyerang lebih lanjut dari peran lini tengah, kemungkinan besar bersama Abu Fani dan Muhamed Besic di ruang mesin.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lazio vs Fiorentina, 31 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Selasa Ini

Vincenzo Italiano telah merotasi skuad Fiorentina-nya sepanjang babak penyisihan grup Liga Konferensi Europa, tetapi dengan perebutan tempat pertama, mereka pasti akan bertandang ke Hongaria dengan starting XI berkekuatan penuh dan mungkin tidak akan berubah dari hasil imbang akhir pekan dengan Roma, meskipun Nicolas Gonzalez akan berjuang untuk tampil sejak awal karena hanya tampil dari bangku cadangan dalam lagatersebut.

Memang benar, Jonathan Ikone dan Christian Kouame lebih disukai di posisi sayap dalam formasi 4-2-3-1 terakhir kali dengan M’Bala Nzola memimpin lini depan, dan dengan Gonzalez, yang memimpin daftar pencetak gol mereka dengan sembilan gol di semua kompetisi musim ini, sepenuhnya fit setelah cedera, ia kemungkinan akan kembali di sayap kiri dengan Kouassi berpotensi dialihkan ke peran sentral.

Di tempat lain, Alfred Duncan dan Arthur Melo bisa kembali berduet di ruang mesin, sementara Lucas Martinez Quarta dan Luca Ranieri harus mempertahankan tempatnya di tengah pertahanan.

Prediksi skor: Ferencvaros 1-2 Fiorentina

Pertandingan hari Kamis ini menjanjikan pertandingan yang menarik dalam perebutan jaminan lolos ke babak 16 besar Europa Conference League, dan meski mereka hanya berhasil meraih hasil imbang di kandang sendiri pada pertandingan sebelumnya, Fiorentina memiliki kualitas yang lebih baik daripada tuan rumah mereka dan seharusnya punya cukup untuk melewati batas dan tetap unggul dari tuan rumah mereka di Hongaria.

Prakiraan susunan pemain Ferencvaros vs Fiorentina

​Ferencvaros:

Dibusz; Makreckis, Aeneba, Cisse, Civic; Besic, Zachariassen, Fani; Varga, Pesic, Marquinhos

Fiorentina:

Terracciano, Kayode, Martinez, Ranieri, Biraghi; Arthur, Duncan; Ikone, Bonaventura, Gonzalez; Kouassi   

Also Read