10 Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot dengan Kecepatan Stabil

Redaksi

10 Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot dengan Kecepatan Stabil

Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot – Bagaimana cara membuat jaringan WiFi sendiri menggunakan laptop atau PC yang Anda miliki? Apakah hal tersebut memungkinkan?

Tentu saja, Anda dapat melakukannya dengan bantuan salah satu dari 10 Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot berikut yang dapat mengubah perangkat Anda menjadi hotspot dengan kecepatan stabil dan tanpa gangguan.

Inilah Rekomendasi 10 Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot

Membuat jaringan WiFi sendiri ternyata tidaklah sulit. Cukup dengan menggunakan laptop atau PC Anda, Anda dapat menciptakan jaringan WiFi pribadi tanpa kesulitan.

Namun, untuk mewujudkan keinginan ini, Anda memerlukan aplikasi khusus.

Berikut adalah beberapa Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot:

Connectify

Connectify adalah Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot pertama yang direkomendasikan. Aplikasi ini mudah dipasang di perangkat Anda dan memiliki antarmuka yang sederhana sehingga siapa pun dapat menggunakannya dengan mudah.

Tak hanya itu, Connectify juga memungkinkan Anda mengatur Hotspot SSID sesuai keinginan. Aplikasi ini tersedia secara gratis, namun dengan batasan waktu penggunaan WiFi selama 30 menit. Jika Anda ingin menggunakan Connectify tanpa batasan waktu, tersedia juga versi berbayar dengan fitur lebih lengkap.

My WiFi Router

My WiFi Router merupakan Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot yang memungkinkan Anda mengubah laptop atau PC menjadi hotspot dengan fitur daftar hitam dan daftar putih. Dengan fitur ini, Anda dapat mengontrol siapa saja yang bisa atau tidak bisa mengakses WiFi hotspot dari perangkat Anda.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Hotspot Wifi HP

Selain berbagi koneksi internet, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi file dalam bentuk video. Dengan antarmuka pengguna yang sederhana, My WiFi Router sangat mudah digunakan.

MaryFi

MaryFi adalah salah satu Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot terbaik yang hadir dengan kapasitas yang ringan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat jaringan WiFi dari PC atau laptop dengan mudah.

Selain itu, MaryFi juga dilengkapi dengan fitur repeater yang memperkuat jaringan WiFi di beberapa titik yang diinginkan. Dengan MaryFi, Anda dapat merasakan kemudahan dalam berbagi koneksi internet.

Baidu WiFi Hotspot

Baidu WiFi Hotspot merupakan Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot berikutnya yang siap membantu Anda membuat jaringan WiFi pribadi dari laptop atau PC Anda. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang bermanfaat bagi pengguna.

Salah satu fitur unggulannya adalah deteksi otomatis adapter WiFi, dan juga tersedia dalam versi freeware. Fitur lainnya termasuk tabel pelacakan dan fitur blacklist yang memungkinkan Anda memilih perangkat mana yang dapat terhubung ke jaringan WiFi Anda.

mHotspot

Jika Anda menggunakan laptop atau PC dengan sistem operasi Windows 7, 8, atau 10, maka mHotspot adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat jaringan WiFi sendiri dengan berbagai fitur menarik.

Beberapa fitur mHotspot meliputi pengaturan SSID tanpa batas, berbagi koneksi internet melalui LAN, WiFi, 3G/4G, dan WPA2 PSK. Selain itu, Anda juga dapat melihat alamat IP dan alamat MAC dari perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi yang Anda bagikan.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Hotspot Wifi HP

MyPublicWiFi

MyPublicWiFi menyediakan antarmuka aplikasi yang sederhana dan mudah dipahami. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur firewall yang memungkinkan Anda untuk mengatur perangkat mana yang dapat terhubung ke jaringan WiFi Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan kemudahan dalam proses setup dan memberi informasi mengenai situs-situs yang dikunjungi oleh perangkat di jaringan WiFi yang Anda buat. MyPublicWiFi akan menjadikan PC atau laptop Anda sebagai pusat WiFi dengan mudah.

HostedNetworkStarter

HostedNetworkStarter adalah Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin membuat WiFi sendiri dari laptop Anda. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur bagus untuk membuat jaringan WiFi dari PC atau laptop.

HostedNetworkStarter adalah aplikasi freeware ringan yang memberikan notifikasi ketika terjadi kesalahan konfigurasi pada jaringan WiFi. Selain berfungsi sebagai hotspot, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat iPhone dan Android.

OSToto Hotspot

OSToto Hotspot adalah rekomendasi Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot berikutnya. Aplikasi ini dapat dianggap ringan dan mudah digunakan berkat antarmuka yang sederhana dan tidak merepotkan.

OSToto Hotspot juga memiliki fitur pelacakan dan daftar hitam perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi yang Anda buat. Dengan aplikasi ini, keamanan file di PC atau laptop Anda akan terjamin, karena OSToto Hotspot tidak mengizinkan berbagi file atau video menggunakan WiFi.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Hotspot Wifi HP

Omnify Hotspot

Aplikasi ini dapat mengubah laptop atau PC Anda menjadi repeater dan hotspot sekaligus. Anda dapat berbagi koneksi internet melalui beberapa jaringan, termasuk 4G LTE, WiFi, dan VPN. Untuk berbagi dengan orang-orang di sekitar Anda, Anda dapat menggunakan kata sandi dan nama pengguna.

Omnify Hotspot juga berfungsi sebagai repeater WiFi untuk memperkuat sinyal jaringan internet. Selain itu, aplikasi ini bisa memblokir iklan yang mengganggu. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi PC jadi hotspot ini tidak gratis. Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 300.000 per tahun untuk menghubungkan hingga 10 perangkat.

Antamedia

Antamedia adalah Aplikasi PC untuk Membuat Hotspot terakhir yang dapat memungkinkan Anda, sebagai pemilik PC, membuat jaringan WiFi sendiri tanpa harus menggunakan router tambahan. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur berkualitas untuk kenyamanan Anda.

Salah satu fitur terbaik Antamedia adalah manajer bandwidth, yang memungkinkan Anda memantau dan membatasi kecepatan unduh dan unggah pada setiap perangkat yang terhubung. Hal ini akan memastikan semua perangkat dapat menjelajah internet dengan lancar dan nyaman.

Berdasarkan rekomendasi di atas, Anda dapat memilih aplikasi yang paling sesuai dengan spesifikasi perangkat Anda untuk membuat hotspot dengan kecepatan stabil dan aman. Nikmati koneksi internet yang nyaman dan terpercaya melalui aplikasi PC jadi hotspot pilihan Anda!

Also Read