Akibat Masalah Steering Tie-Rod, Suzuki Recall 2.228 Unit S-Presso

Redaksi

Akibat Masalah Steering Tie-Rod, Suzuki Recall 2.228 Unit S-Presso

Corong Nusantara – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan recall terhadap 2.228 unit S-Presso yang diproduksi dalam periode Juli 2022 hingga Maret 2023. Recall ini dilakukan karena ditemukan adanya masalah pada komponen Steering Tie-Rod.

Komponen ini berfungsi sebagai penghubung antara sistem kemudi dan roda, yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan roda saat kendaraan bergerak dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Hariadi, Asisten Departemen Kepala PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyatakan bahwa pihak Suzuki Indonesia sedang berupaya memberikan pelayanan yang optimal bagi pemilik dan pengguna S-Presso.

“Secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso guna menjaga keamanan dan keselamatan para pelanggan. S-Presso yang dijual di Indonesia juga termasuk dalam produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia turut bertanggung jawab dalam Product Quality Update yang sedang dilaksanakan,” ungkap Hariadi dalam keterangan resmi pada Sabtu (29/7/2023).

Suzuki berencana untuk segera menghubungi para konsumen yang unitnya terdaftar dalam daftar penerima penggantian Steering Tie-Rod, begitu komponen tersebut tersedia.

Perusahaan berharap agar para pelanggan dapat datang secara bertahap ke bengkel resmi Suzuki untuk melakukan pengecekan kendaraan dan penggantian komponen yang diperlukan.

Baca Juga :  Dаftаr Lеngkар 22 Rіdеr MоtоGP 2024

“Kami berharap langkah yang diambil oleh Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan unit S-Presso dapat mencerminkan komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh. Jika terdapat potensi masalah dalam sistem kendaraan, maka Suzuki akan melakukan penggantian secara gratis kepada pelanggan setia kami,” tambah Hariadi.

Dengan adanya recall ini, diharapkan Suzuki dapat mengatasi masalah dengan cepat dan menyeluruh untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna S-Presso. Keamanan pelanggan tetap menjadi prioritas utama bagi perusahaan ini, dan langkah proaktif ini menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga kualitas produk dan pelayanan yang terbaik.

Also Read