Daihatsu Perkenalkan Mobil Listrik Terbaru: Vizion–F, Kembaran Modern Gran Max

Redaksi

Daihatsu Perkenalkan Mobil Listrik Terbaru: Vizion–F, Kembaran Modern Gran Max

Corong Nusantara – Industri otomotif tanah air kembali disemarakkan dengan kehadiran Daihatsu Vizion-F, versi listrik kembaran dari varian terkenal, Gran Max. Setelah sukses merilis Ayla EV di GIIAS tahun lalu, Daihatsu kini menghadirkan solusi mobilitas masa depan yang lebih ramah lingkungan dan efisien dalam bentuk mobil listrik komersial ini.

Mobil konsep yang tengah dalam tahap pengembangan ini ditujukan untuk mendukung aktivitas logistik para pelaku bisnis dan sekaligus mendorong penggunaan sumber energi bersih guna mencapai netralitas karbon yang diidamkan.

Basis yang Dikembangkan: Daihatsu Vizion-F

Mengambil dasar dari platform terkenal, Gran Max, Daihatsu menghadirkan Vizion-F yang telah mengalami konversi signifikan dari mesin pembakaran internal (ICE) menjadi kendaraan listrik (EV). Langkah ini sejalan dengan tren global dalam industri otomotif, yang semakin mengarah ke mobilitas berkelanjutan.

Dalam pernyataannya, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda, menyebutkan bahwa Daihatsu Vizion-F adalah mobil konsep bertenaga listrik dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV). Mobil ini menjadi bukti nyata kemampuan riset dan pengembangan Daihatsu Indonesia dalam menciptakan solusi transportasi modern yang sesuai dengan strategi “Dari Indonesia Untuk Indonesia”. Kyoda menjelaskan hal ini dalam acara GIIAS 2023 yang digelar belum lama ini.

Baca Juga :  Crossover Hyundai Stargazer X: Tampil Lebih Sporty, Harga Mulai Rp 325 Jutaan

Desain yang Menginspirasi

Tampilan luar Daihatsu Vizion-F menarik perhatian dengan dominasi warna silver dan grey, dipadukan dengan sentuhan aksen electric yellow yang merepresentasikan identitas kendaraan listrik. Desain bumper depan dan pintu belakang yang dilengkapi dengan lapisan digital memberikan kesan futuristik yang kuat, semakin diperkuat oleh desain velg 16 inci yang menggambarkan kesan modern.

Namun, sesungguhnya daya tarik utama Vizion-F tak hanya terpancar dari eksteriornya. Melainkan juga dari interior yang modern dan teknologis. Bagian dalam mobil ini mengusung desain serba digital, dengan perangkat meter cluster berukuran 8 inci serta panel layar sentuh berukuran 15,6 inci yang menempati posisi tengah dashboard. Seluruhnya dirancang secara modern dan informatif, memberikan pengalaman berkendara yang mutakhir.

Daya dan Performa Unggul

Daihatsu Vizion-F tidak hanya mengandalkan desain dan teknologi modern, tetapi juga memiliki performa yang mengesankan. Ditenagai oleh baterai berkapasitas 28 kWh dan motor listrik dengan daya 35 kW, mobil konsep ini mampu memberikan akselerasi dan kinerja yang handal.

Dengan spesifikasi tersebut, Vizion-F mampu menempuh jarak hingga sekitar 200 kilometer dengan kecepatan maksimal mencapai 100 kilometer per jam. Ini membuktikan bahwa mobil listrik bukan hanya tentang ramah lingkungan, tetapi juga memiliki potensi untuk memberikan pengalaman berkendara yang seru dan tangguh.

Baca Juga :  Skuter Listrik Honda EM1 E: Resmi Diluncurkan Dengan Harga Rp 40 Juta Hingga Rp 45 Juta

Mengakselerasi Masa Depan Berkelanjutan

Dengan peluncuran Daihatsu Vizion-F, industri otomotif Indonesia kembali memasuki era baru yang lebih ramah lingkungan dan inovatif. Kendaraan listrik semakin menjadi pilihan yang menarik, terutama dalam mendukung kebutuhan logistik dan transportasi perkotaan yang lebih efisien. Dengan kontribusi Daihatsu dalam mengembangkan teknologi dan solusi mobilitas modern, masa depan yang lebih bersih dan lestari bukanlah sekadar impian.

Also Read