ASUS ROG Menghadirkan Laptop Gaming Prosesor Intel Core Generasi Ke-13 Terlengkap

Redaksi

ASUS ROG Menghadirkan Laptop Gaming Prosesor Intel Core Generasi Ke-13 Terlengkap

Corong Nusantara – Untuk memberikan pengalaman bermain game yang maksimal dan menyenangkan dibutuhkan spesifikasi yang mumpuni dalam sebuah laptop gaming. Salah satu yang paling penting adalah prosesor yang disematkan di dalamnya.

ASUS ROG, brand laptop gaming ternama yang menghadirkan, mulai dari laptop gaming paling powerful, hingga yang paling inovatif dengan desain convertible serta detachable, menjadi brand pertama yang menghadirkan jajaran lengkap laptop gaming dengan 13th Gen Intel® Core™ i7/i9 Processor di Indonesia.

ASUS Southeast Asia Regional Director, Jimmy Lin, mengungkapkan bahwa ASUS ROG akan selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan laptop gaming berteknologi terkini di Indonesia.

“Jajaran laptop gaming ROG tahun ini tidak hanya sekadar tampil dengan pembaruan spesifikasi hardware saja, tetapi juga memiliki tampilan dan fitur baru yang telah dirancang khusus untuk memanjakan para gamer dan kreator. Kami tidak sabar untuk segera menghadirkan semua jajaran laptop gaming terbaru ini di Indonesia.”

Mengusung Prosesor 13th Gen Intel® Core™ Terbaru

Tak main-main, seluruh jajaran laptop ASUS ROG terbaru kali ini ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ yang secara spesifik dirancang untuk menghadirkan performa terbaik.

Dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, yaitu Intel® Core™ i9-12900HX, prosesor terbaru Intel® Core™ i9-13950HX mampu menghasilkan performa single thread hingga 11 persen lebih tinggi. Sementara peningkatan performa multitasking-nya meningkat hingga 49%.

Laptop ROG paling kencang saat ini menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ HX Series. Salah satu varian prosesornya adalah Intel® Core™ i9-13950HX yang merupakan prosesor mobile paling kencang, tampil dengan konfigurasi 24 core, memiliki base power 55W, serta mampu berjalan di frekuensi hingga 5,6GHz.

Selain sangat powerful, prosesor ini juga dibekali dengan teknologi Intel Killer™ WiFi 6E, Bluetooth® LE Audio, serta Thunderbolt™ 4 untuk konektivitas terbaik sehingga cocok untuk gamers, konten kreator, hingga dapat memenuhi kebutuhan penelitian di bidang teknik serta sains yang memang membutuhkan performa komputasi terbaik.

Selain 13th Gen Intel® Core™ HX Series, laptop ROG juga mengadopsi penggunaan prosesor 13th Gen Intel® Core™ H Series. Varian tertingginya yaitu Intel® Core™ i9-13900HK tampil dengan konfigurasi 20 core, memiliki base power 45W, serta dapat berjalan di frekuensi hingga 5,4GHz yang dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan komputasi sehari-hari mulai dari bermain game, live streaming, video conference, hingga multitasking.

Hadir dengan ROG Nebula Display™ dan Sistem Pendingin yang Lebih Komprehensif

Pengalaman gaming yang optimal tidak hanya didapatkan dari performa CPU dan GPU saja, melainkan juga dari kualitas layar. Maka dari itu, ROG memperkenalkan ROG Nebula Display™ yang bertujuan mempermudah gamers untuk memilih laptop gaming dengan kualitas layar terbaik.

ROG Nebula Display™ memastikan gamers mendapatkan layar yang tidak hanya cepat dan responsif tetapi juga menampilkan warna yang sangat kaya serta memiliki tingkat kecerahan yang tinggi.

Baca Juga :  Review Predator Helios 300 Intel Core I9: Laptop Gaming Yang Edgy Untuk Gamers Dan Content Creator

Di tahun 2023, ROG akan menghadirkan layar yang tersertifikasi ROG Nebula™ ke lebih banyak lini laptop gaming dibandingkan tahun sebelumnya. Dari laptop gaming ringkas 13-inci hingga laptop kelas performance dengan layar 18-inci, gamers akan memiliki lebih banyak opsi laptop yang menggunakan layar ROG Nebula™.

Tak hanya layar mentereng, ROG juga meningkatkan performa sistem pendingin eksklusifnya yaitu ROG Intelligent Cooling™ Technology. Sistem pendingin tersebut merupakan solusi yang menggabungkan performa pendinginan serta akustik secara komprehensif. Efisiensi merupakan kunci dari sistem pendingin di semua laptop berperforma tinggi, karena performa optimal tidak akan dapat dihadirkan tanpa sistem pendingin yang efisien.

Menggabungkan kedua aspek tersebut, ROG menghadirkan full-width heatsink dan Tri-Fan Technology ke dalam sistem pendinginnya sehingga membuat performa pendinginan menjadi jauh lebih efisien dan optimal.

Full-width heatsink merupakan heatsink dengan desain membentang di bagian belakang bodi laptop. Berkat desainnya yang unik, full-width heatsink memiliki area pelepasan panas yang lebih luas sehingga membuat sistem pendinginan dapat berjalan lebih efisien. Full-width heatsink kini hadir di ROG Zephyrus M16 terbaru, serta ROG Strix varian 16-inci dan 18-inci terbaru.

Sementara Tri-Fan Technology merupakan teknologi pendingin yang menggunakan tiga kipas untuk mendinginkan seluruh komponen yang ada di dalam laptop ROG. Karena menggunakan tiga kipas, aliran udara akan dapat disalurkan secara lebih baik ke dalam sistem pendinginan di laptop ROG dan membuat proses pendinginan dapat selalu berjalan secara optimal. Kehadiran Tri-Fan Technology kali ini membuat laptop gaming ROG terbaru dapat hadir dengan performa lebih baik tanpa harus mengorbankan tingkat kebisingan.

Laptop Gaming Powerful: Strix SCAR 16 dan SCAR 18

Untuk para hardcore gamers, ROG Strix SCAR tampil sebagai laptop gaming yang powerful. Berkat prosesor High Performance 13th Gen Intel® Core™ serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, seri ROG Strix SCAR merupakan senjata gaming paling powerful untuk para gamers.

Berbeda dengan seri sebelumnya, seri ROG Strix SCAR terbaru kali ini juga cocok digunakan oleh para konten kreator berkat dukungan layar ROG Nebula™ dan ROG Nebula™ HDR.

Seri ROG Strix SCAR terbaru juga tampil dalam dua varian, yaitu yang menggunakan layar berukuran 16-inci serta 18-inci. Meski ukuran layarnya bertambah besar, namun dimensi bodinya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yang masih menggunakan layar 15-inci dan 17-inci. ROG Strix SCAR 18 akan dibekali dengan layar ROG Nebula™, sementara ROG Strix SCAR 16 akan menggunakan layar ROG Nebula™ HDR. Baik ROG Strix SCAR 18 maupun SCAR 16, keduanya akan hadir dengan layar beresolusi QHD.

Untuk performa gaming yang maksimal, ROG Strix SCAR terbaru dibekali dengan ROG Intelligent Cooling™ Technology yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-Fan Technology. Ditambah dengan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme liquid metal yang diaplikasikan langsung ke CPU dan GPU-nya, performa pendinginan ROG Strix SCAR terbaru menjadi semakin tidak tertandingi.

Baca Juga :  Asus Zenfone 10: Desain Elegan dengan Lima Varian Warna yang Menawan

ROG Strix SCAR terbaru ditenagai oleh prosesor hingga 13th Gen Intel® Core™ i9 13980HX yang menggunakan konfigurasi 8 Performance-cores dan 16 Efficient-cores, serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP 175W. Hebatnya lagi, laptop tersebut masih memiliki thermal headroom yang memungkinkan performanya untuk ditingkatkan lebih jauh lagi.

Laptop gaming stylish: ROG Zephyrus M16

ROG Zephyrus M16 terbaru, yang dirancang untuk gamers dan konten kreator, hadir dengan desain baru yang tetap mempertahankan portabilitas namun menghadirkan sistem pendingin baru yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-fan Technology membuat laptop gaming ini semakin stylish dan powerful.

Berkat sistem pendingin baru tersebut, ROG Zephyrus M16 kini dapat bekerja pada TDP 25W lebih tinggi dibandingkan dengan model tahun lalu, sehingga membuat prosesor Intel® Core™ i9 13900H CPU dan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dapat bekerja secara lebih optimal di laptop ini.

ROG Zephyrus M16 juga kembali hadir dengan MUX Switch dan kini dibekali dengan NVIDIA Advanced Optimus untuk pengalaman gaming yang maksimal. Yang paling menarik adalah layarnya kini telah dilengkapi dengan AniMe Matrix™ LED sehingga membuatnya tampil beda dibandingkan dengan laptop gaming 16-inci lainnya.

Untuk mengakomodasi para gamers dan konten kreator, ROG Zephyrus M16 dilengkapi dengan layar ROG Nebula™ yang memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan refresh rate 240Hz. Layar ROG Nebula™ di laptop ini juga mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display dan mengusung resolusi QHD. ROG Zephyrus M16 terbaru merupakan laptop portabel terbaik untuk para konten kreator yang masih menuntut performa tinggi.

Untuk si ‘Content Creator’: ROG Zephyrus G16

Selain ROG Zephyrus M16, terdapat juga ROG Zephyrus G16 yang menggunakan prosesor hingga Intel® Core™ i9-13900H dan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 yang dilengkapi MUX Switch serta NVIDIA Advanced Optimus. Spesifikasi tersebut membuat ROG Zephyrus G16 tampil sebagai laptop 16-inci yang ringkas namun tetap powerful.

ROG Zephyrus G16 juga cocok digunakan oleh para konten kreator. Dibekali layar dengan screen-to-body ratio hingga 94% serta menggunakan standar ROG Nebula™, ROG Zephyrus G16 dipastikan dapat memanjakan para kreator. Layar ROG Nebula™ di ROG Zephyrus G16 dapat menghasilkan warna yang kaya dan akurat, yaitu dengan color gamut 100% DCI-P3 serta telah tersertifikasi PANTONE Validated Display.

2in1 laptop gaming: ROG Flow Z13

Laptop sekaligus tablet gaming paling revolusioner di tahun 2022 kembali hadir dengan performa yang lebih powerful serta fitur baru yang lebih canggih. ROG Flow Z13 kini ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ yang lebih powerful, didukung oleh konektivitas paling canggih seperti Thunderbolt 4, desain detachable yang fleksibel, serta telah dibekali layar ROG Nebula™. Berkat semua itu, ROG Flow Z13 kini hadir sebagai perangkat komputasi canggih yang ringkas dan powerful untuk kebutuhan gaming maupun ngonten.

Baca Juga :  7 Laptop Gaming Murah Terbaik Dibawah 10 Juta Rupiah Tahun 2023

Sama seperti pendahulunya, ROG Flow Z13 juga dapat dihubungkan ke ROG XG Mobile yang merupakan perangkat GPU eksternal terbaik. Berkat ROG XG Mobile, ROG Flow Z13 dapat berubah menjadi sebuah perangkat berperforma tinggi yang didukung oleh chip grafis kelas atas terkini. Tidak hanya itu, ROG XG Mobile juga menawarkan berbagai port mulai dari HDMI, DisplayPort, serta USB Type-A untuk menghubungkan berbagai perangkat serta monitor tambahan.

Laptop populer yang lebih powerful: ROG Strix G16/18

ROG Strix G Series merupakan seri laptop ROG paling populer dan di tahun ini kembali hadir dengan desain dan fitur baru, serta tentunya performa yang lebih powerful. Tampil dalam dua varian layar yaitu 16 dan 18-inci, ROG Strix G16 dan Strix G18 ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ i9-13980HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Seri laptop ini juga hadir dengan opsi layar ROG Nebula™ untuk kualitas visual terbaik.

Sama seperti saudaranya, ROG Strix SCAR Series, ROG Strix G16 dan Strix G18 juga dibekali dengan sistem pendingin baru yang mengandalkan tiga kipas. Teknologi bernama Tri-Fan tersebut juga ditemani dengan full-width heatsink untuk performa pendinginan terbaik, sehingga membuat performa ROG Strix G16 dan Strix G18 secara keseluruhan menjadi lebih powerful.

Laptop paling ‘worth it’: TUF Gaming F15

Dikenal sebagai laptop gaming tangguh yang paling “worth it”, TUF Gaming F15 kini dibekali dengan prosesor hingga 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ 4000 Series. Berbagai peningkatan juga dihadirkan di seri terbaru kali ini, salah satunya adalah adopsi layar hingga 144Hz, dengan color gamut 100% sRGB, serta dukungan NVIDIA G-Sync.

TUF Gaming F15 terbaru juga semakin tangguh. Tidak hanya mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H), laptop gaming ini juga memiliki performa yang tangguh berkat asupan daya pada CPU dan GPU yang ditingkatkan. Sistem pendinginnya juga telah diperbarui menggunakan lima heatpipe berbahan tembaga serta dua kipas yang mengadopsi empat jalur udara panas untuk pendinginan yang maksimal.

Ayo Bergabung di ROG Community

ROG Community sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 55 ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. ROG Community hadir sebagai penghubung antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG.

Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia.

Also Read