Tekno  

6 Aplikasi Converter Youtube ke MP3 Praktis dan Gratis

Aplikasi Converter Youtube ke MP3

Aplikasi Converter Youtube ke MP3 – Banyak lagu hits dapat didengarkan dari Youtube. Untuk menikmati lagu-lagu tersebut lebih lama, pengguna dapat menyimpannya.

Namun video dalam Youtube tidak dapat diunduh dalam bentuk MP3, sehingga diperlukan aplikasi tambahan. Oleh karenanya, hadirlah aplikasi converter Youtube ke MP3 untuk unduh lagu.

Dikenal oleh bermacam kalangan dapat dipastikan banyak lagu terbaru dan populer di Youtube. Agar lebih banyak menghemat kuota, dapat mengunduh lagu untuk didengarkan berkali-kali. Lalu apa sajakah aplikasi yang dapat digunakan? Berikut ini ulasannya:

6 Aplikasi Converter Youtube ke MP3

1. Tube Video Downloader Master

Untuk aplikasi converter youtube ke MP3 yang pertama, ada Tube Video Downloader Master dari developer Hc Ify Studio. Pengunduhan dari aplikasi ini terbilang praktis, karena cukup dengan sekali klik dan prosesnya cepat.

Hanya dengan beberapa MB, pengguna sudah dapat menikmati musik yang akan tersimpan di perangkat. Tube Video Downloader Master mampu mengunduh beberapa file video menjadi MP3 bersamaan tanpa perlu menunggu proses selesai.

Aplikasi ini juga bisa digunakan dengan gratis tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. Dapat pula mengunduh video dari bemacam media seperti Instagram, Twitter dan TikTok.

2. Video Tube to Mp3 Converter

Selanjutnya datang dari Streamy Media. Meski Video Tube baru rilis pada Maret 2022, namun aplikasi ini sudah diunduh oleh ribuan pengguna. Selain untuk mengconvert ke dalam bentuk MP3, Video Tube juga dapat mengubah gambar serta video menjadi gif dan mentrim video.

3. VidMate

Unduh video menjadi MP3 dari banyak situs seperti Youtube, instagram, Tumblr, Dailymotion, Vimeo, SoundCould dan masih banyak lagi. Pengguna juga dapat mengatur terlebih dahulu kualitas audio yang dapat disesuaikan dengan kapasitas memori.

Karena hal tersebut akan menghemat ruang penyimpanan. Tak perlu repot-repot membuka aplikasi lain, cukup gunakan satu aplikasi untuk mencari, nonton dan langsung unduh ke dalam MP3.

Nantinya musik yang telah selesai proses downloadnya akan tersimpan di penyimpanan internal. Aplikasi ini, juga memiliki mode gelap dan terang untuk kenyamanan tampilan yang bisa didapatkan pengguna.

4. 4K Youtube To Mp3

4K Youtube merupakan aplikasi yang cukup praktis dan fleksibel. Membuat pengguna dapat mengatur sendiri kecepatan dan kualitas unduhan. Sumber unduh tidak hanya dari Youtube dan selain itu dapat di convert pula ke bentuk lain seperti M4A dan OGG.

5. YTMp3

Pertama ada YTMp3 yang merupakan aplikasi gratis bagi pengguna android untuk convert video Youtube ke dalam bentuk MP3. Tak hanya itu, dari aplikasi ini juga dapat memutar lagu yang ada di perangkat dengan atau tanpa koneksi internet.

YTMp3 juga memiliki fitur equalizer untuk mengatur efek musik. Selain aplikasi, YTMp3 ini dapat dikunjungi melalui websitenya.

Secara keseluruhan memiliki fungsi yang mirip dengan aplikasinya, yakni untuk mengubah Youtube ke MP3. Salin terlebih dahulu link dari video Youtube ke dalam kolom website, kemudian convert ke MP3 lalu download.

6. Tube Video Mp4 Mp3 Downloader

Mengunduh video dengan banyak format, salah satunya merubah ke dalam format MP3. Pendeteksi otomatis menjadi fungsi utama aplikasi ini agar hanya perlu menunggu beberapa saat saja.

Pengguna sepenuhnya dapat sesukanya mengontrol aplikasi ini untuk unduh, jeda, lanjut atau menghapus video serta MP3. Oleh karenanya, banyak yang mengunduh aplikasi ini.

Itulah rekomendasi aplikasi converter youtube ke MP3 yang praktis dan gratis. Dengan bantuan aplikasi yang telah disebutkan tadi, mengconvert file yang tadinya berbentuk video menjadi MP3 tentu bukan hal yang sulit.

Hanya dengan beberapa langkah mudah, MP3 dari video yang diinginkan akan tersedia di perangkat. Dengan adanya informasi ini dapat memudahkan siapa saja bagi yang ingin meng convert youtube ke mp3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.