Tekno  

5 Aplikasi Pengusir Nyamuk yang Wajib Dicoba

5 Aplikasi Pengusir Nyamuk yang Wajib Dicoba

Aplikasi Pengusir Nyamuk – Untuk mengusir nyamuk, biasanya orang akan membeli obat nyamuk dan spray anti nyamuk. Namun uniknya, kini nyamuk dapat diusir hanya dengan menggunakan aplikasi pengusir nyamuk. Bagaimana bisa? Hal ini menjadi mungkin karena nyamuk ternyata tidak suka dengan frekuensi suara tertentu.

Karena itu, aplikasi-aplikasi di bawah akan mengeluarkan suara dengan frekuensi yang kurang nyaman bagi nyamuk dan serangga serupa. Sayangnya, sebagian aplikasi sudah tidak tersedia di Play Store, dan hanya berada di situs apk pihak ketiga. Langsung saja, berikut macam-macam aplikasinya:

5 Aplikasi Pengusir Nyamuk yang Wajib Dicoba

1. Mosquito Repellent

Sesuai dengan namanya, aplikasi pengusir nyamuk ini dirancang untuk mengusir nyamuk dengan cara yang unik. Aplikasi ini akan mengeluarkan suara dengan frekuensi yang dipercaya dapat mengusir berbagai macam jenis nyamuk.

Pada aplikasi, Mosquito Repellent memberikan berbagai opsi frekuensi yang dapat dicoba satu per satu. Karena ada begitu banyak spesies nyamuk di dunia, maka cobalah frekuensi yang disediakan, dan hidupkan suara smartphone untuk memancarkan bunyinya.

Untuk efektivitas yang lebih baik, menaikkan volume smartphone dengan tingkatan yang cukup. Tetapi, pastikan suara volume tidak terlalu bising, agar keluarga tidak merasa terganggu dengan suara tersebut.

2. Anti Fly Sound

Selanjutnya, ada aplikasi dengan nama Anti Fly Sound. Aplikasi ini akan memancarkan suara ultrasonik melalui smartphone ke seluruh ruangan. Alhasil, nyamuk dan serangga yang serupa akan pergi dengan sendirinya.

Cara menggunakan Anti Fly Sound ini cukup mudah. Aplikasi tersebut hanya memiliki satu tombol untuk mematikan dan menghidupkan suara ultrasonik. Di sampingnya, ada tombol untuk mengatur frekuensi suara yang akan dipancarkan.

Jika berminat untuk menggunakan Anti Fly Sound, pastikan hewan peliharaan sedang tidak berada di ruangan dimana aplikasi diaktifkan. Hal ini karena hewan lain mungkin akan menjadi kurang nyaman dengan suara yang dihasilkan dari aplikasi.

3. Pest Repellent Simulator

Pest Repellent Simulator adalah aplikasi yang dapat digunakan selanjutnya. Tidak hanya sebagai aplikasi pengusir nyamuk, Pest Repellent Simulator juga dapat digunakan untuk mengusir hama dan serangga lainnya.

Pada halaman aplikasi, akan ada tiga mode yang dapat dipilih, serta tombol ON besar pada bagian tengah layar. Setiap mode nya akan memancarkan gelombang suara yang berbeda, yang dapat digunakan untuk mengusir serangga yang berbeda-beda.

Hewan-hewan lain yang dapat diusir selain nyamuk yaitu lalat, lebah, semut, hingga tikus. Berbagai hewan yang memiliki indra pendengaran lebih tajam dari manusia, juga akan merasa tidak nyaman dengan suara dari aplikasi ini.

4. Ultrasound Barrier

Aplikasi yang dapat digunakan berikutnya adalah Ultrasound Barrier. Dengan tampilan yang unik dan berwarna, aplikasi ini akan memancarkan enam jenis suara yang dapat mengusir berbagai jenis hewan. Cara menggunakannya pun sangat simpel dan mudah dipahami.

Pada halaman utama, aplikasi ini akan menyediakan enam tombol dengan keterangan di bawahnya. Suara yang dihasilkan dari Ultrasound Barrier yaitu lalat, nyamuk, anjing, kucing, tikus, dan anak-anak. Untuk mengusir nyamuk, tinggal aktifkan opsi Mosquito, dan hidupkan suara smartphone.

5. Pengusir Nyamuk Sonic Attack

Sonic Attack adalah aplikasi pengusir nyamuk yang terakhir pada ulasan kali ini. Aplikasi ini dikembangkan sebagai bentuk kampanye terhadap wabah demam berdarah dengue yang melanda di Indonesia. Aplikasi ini hanya membutuhkan 5 MB untuk diunduh, dan cukup ringan untuk smartphone lama.

Seperti aplikasi pengusir lainnya, Sonic Attack akan memancarkan gelombang ultrasonik yang diharapkan dapat mengusir keberadaan nyamuk, lalat, dan spesies serupa. Tinggal pilih frekuensi yang disediakan, dan hidupkan suara volume dengan tingkat yang cukup besar.

Sekian informasi mengenai aplikasi pengusir nyamuk yang terbukti dapat mengusik keberadaan nyamuk di rumah. Perlu diingat jika nyamuk memiliki beragam spesies dengan keunikannya sendiri. Aplikasi-aplikasi di atas hanya digunakan untuk spesies-spesies nyamuk yang dikenal saja.

Tinggalkan Balasan