Tekno  

5 Aplikasi Parafrase Online Otomatis Terbaik yang Wajib Dicoba

5 Aplikasi Parafrase Online Otomatis Terbaik yang Wajib Dicoba

Aplikasi Parafrase Online Otomatis – Aplikasi Parafrase Online adalah sebuah alat atau tool yang sangat membantu penulis, peneliti ataupun pelajar. Hal itu dikarenakan, aplikasi ini mampu mempermudah penggunanya dalam penulisan artikel, esai, ataupun jurnal. Sehingga pengguna tidak memerlukan jasa parafrase manual.

Pengguna cukup memanfaatkan aplikasi ini saja, untuk mengetahui tulisan masuk dalam plagiarisme atau tidak. Namun saat ini dengan banyaknya aplikasi serupa, terkadang membuat pengguna bingung mana aplikasi terbaik. Oleh karenanya, berikut akan dipaparkan beberapa rekomendasi aplikasi parafrase online, diantaranya:

5 Aplikasi Parafrase Online Otomatis Terbaik

1. SEO Magnifier

Pada urutan pertama yang menjadi rekomendasi adalah SEO Magnifier. Aplikasi ini memiliki kelebihan yang sangat membantu penggunanya. Dimana kelebihan tersebut yaitu memiliki tujuh bahasa yang bisa digunakan. Bahasa tersebut meliputi Belanda, Inggris, Prancis, Indonesia, Turki, Spanyol, dan Jerman.

Aplikasi parafrase online yang satu ini, bisa digunakan oleh penggunanya dengan gratis. Sehingga, pengguna tidak akan kebingungan untuk tagihan bulanan. Cara penggunaannya aplikasi ini juga mudah, yaitu cukup melakukan pencarian nama aplikasi saja pada kolom pencarian yang ada pada browser.

2. Prepostseo

Satu lagi aplikasi yang bisa pengguna manfaatkan untuk jasa parafrase yaitu Prepostseo. Aplikasi ini menjadi rekomendasi karena memiliki Bahasa Indonesia versi Xerpihan.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan delapan bahasa yang bisa digunakan oleh penggunanya. Dimana delapan bahasa tersebut yaitu meliputi Indonesia, Portugis, Belanda, Inggris, Jerman, Spanyol, Prancis dan Turki.

Pengguna yang ingin memanfaatkan aplikasi ini bisa melalui dua cara. Dimana bisa yang pertama bisa menggunakan upload dokumen. Sedangkan yang kedua dengan cara copy dan paste.

3. Spinner.id

Ketiga, bisa menggunakan Spinner.id untuk melakukan parafrase online. Langkahnya cukup ketikan saja nama aplikasi ini pada kolom URL yang ada. Maka, nanti pengguna akan langsung disajikan halaman utama dari aplikasi ini.

Perlu diketahui jika, aplikasi ini berbeda dengan dua sebelumnya. Dimana perbedaan tersebut terletak pada bahasa yang disediakan oleh aplikasi.

Jika yang sebelumnya menyediakan lebih dari lima bahasa, maka Spinner.id ini hanya menyediakan satu saja. Dimana bahasa tersebut hanya Indonesia saja. Sehingga harus melakukan translate, jika ingin menggunakan bahasa lain.

4. Paraphrasing Tool

Di deretan keempat ada aplikasi Paraphrasing Tool. Dimana aplikasi situs ini juga memiliki fungsi yang sama dengan tiga aplikasi diatas. Paraphrasing Tool ini bersifat otomatis dan juga tidak memiliki fitur lain.

Hanya ada satu fitur dalam aplikasi ini yaitu memparafrasekan tulisan saja. Hingga jika pengguna membuka halaman ini akan langsung disajikan kolom teks. Dimana kolom tersebut untuk meletakkan tulisan pengguna yang akan dicek parafrasenya.

Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah. Namun yang menjadi kekurangan aplikasi ini, yaitu hanya menyediakan bahasa inggris saja.

5. Plagiarisma

Rekomendasi yang terakhir yaitu ada Plagiarisma. Dimana aplikasi ini juga dapat membantu pengguna dalam mengecek parafrase dari tulisan. Aplikasi ini, bisa dimanfaatkan secara gratis. Sehingga tidak perlu merasa khawatir akan dikenakan biaya langganan per bulan.

Cara pengoperasian dari aplikasi ini juga cukup mudah. Hal tersebut dapat menguntungkan pengguna, karena tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan. Cukup dengan membuka browser saja pada perangkat dan ketikkan nama dari aplikasinya. Maka nanti akan muncul halaman yang dicari.

Itulah tadi aplikasi parafrase online yang dapat dicoba. Semua aplikasi diatas direkomendasikan karena masuk dalam kategori terbaik untuk pelajar, peneliti maupun penulis.

Tinggalkan Balasan