Bentuk Koalisi Inti, Cak Imin Sebut Golkar-PKB Punya Sejarah Dan Pengalaman Panjang

Redaksi

Bentuk Koalisi Inti, Cak Imin Sebut Golkar-PKB Punya Sejarah Dan Pengalaman Panjang

Corong Nusantara – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sepakat membentuk koalisi inti bersama partai Golkar.

Wakil Ketua DPR RI itu menyebutkan kedua partai memiliki sejarah dan pengalaman yang panjang.

Nantinya, koalisi inti tersebut bakal menjadi motor pembentukan koalisi besar.

Apalagi, kata Cak Imin, kedua partai memiliki posisi strategis di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“PKB punya sejarah, Partai Golkar juga punya sejarah, kebersamaan yang diawali oleh KIB maupun KKIR ini menjadi sangat strategis posisi Partai Golkar dan PKB sebagai inti koalisi.

karena kedua partai ini sejarahnya panjang, pengalamannya sangat banyak, di dalam proses berbangsa dan bernegara,” ujar Cak Imin dalam konferensi pers bersama Airlangga Hartarto di Hutan Kota, Plataran Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (3/5/2023).

Cak Imin menuturkan keduanya juga bersepakat untuk saling bersinergi dalam pemenangan di Pemilu 2024. Kedua parpol juga bersepakat untuk saling membantu dalam menyukseskan dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kami bersepakat untuk terus saling bersinergi, pemenangan, kerja sama penguatan, saling membantu menyukseskan proses Pemilu tahun 2024,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Cak Imin menambahkan kerja sama yang dijalin bersama partai Golkar disebut selalu memuaskan. Buktinya, PKB selalu bahagia jika bekerja sama di legislatif maupun eksekutif bareng Golkar.

Baca Juga :  PPP Umumkan Ganjar Pranowo Capres Di 2024

“Selama ini sangat memuaskan bersama Partai Golkar, baik di DPR, maupun bersama-sama di kabinet pemerintahan Pak Jokowi. Kalau kerja sama sama Golkar itu istilahnya selalu membahagiakan semua pihak, untuk apa? untuk cepat maju bersama-sama, untuk saling menjadi sinergi satu dengan yang lain sesuai dengan potensi masing-masing,” jelasnya.

Tak hanya itu, Cak Imin menyebutkan bahwa logo dari Golkar dan PKB juga memiliki kesamaan. Yakni, kedua partai memiliki empat warna dominan.

“Logonya saja sudah mendukung, tiga komponen warna dominan, empat warna dominan, PKB logonya ijo, kuning, putih, hitam. Golkar juga begitu, ijo, kuning, putih, hitam, PKB dominannya hijau, Golkar dominannya kuning. InsyaAllah berkah buat Indonesia di masa yang akan datang, amin,” pungkasnya.

Also Read