Cara Membuat Threads di Instagram dengan Mudah

Redaksi

Cara Membuat Threads di Instagram dengan Mudah

Cara Membuat Threads di Instagram dengan Mudah – Instagram, platform media sosial yang dimiliki oleh Meta di bawah kepemimpinan Mark Zuckerberg, telah meluncurkan fitur baru yang dikenal sebagai Threads. Threads berhasil menarik perhatian dengan mendaftar lebih dari 70 juta pengguna sejak peluncurannya. Meskipun masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki, Threads telah memulai perjalanannya dengan baik.

Salah satu kekurangan yang dapat disoroti adalah ketiadaan fitur-fitur seperti penggunaan hashtag, pencarian topik, fitur trending topic, penghapusan akun Threads secara manual, dan kemampuan untuk mengirim pesan, yang sudah tersedia di Twitter. Dapat dikatakan bahwa siapa pun dapat dengan bebas membicarakan dan berkomentar tentang topik apa pun di Threads. Selain itu, Threads tidak memiliki persyaratan verifikasi akun yang ketat karena terhubung langsung dengan akun Instagram.

Ini berarti pengguna Instagram yang telah mendapatkan centang biru pada akun mereka secara otomatis juga akan memiliki centang biru pada akun Threads mereka ketika mendaftar, sehingga mereka tidak perlu khawatir tentang proses verifikasi akun kembali.

Aplikasi Threads berdiri sendiri, terpisah dari Instagram, sehingga pengguna dapat membuat akun Threads melalui Instagram atau secara manual setelah mengunduh aplikasi dari Google Play Store atau Apple App Store.

Baca Juga :  2 Cara Save Video Dari Instagram ke HP Paling Mudah

Bagi mereka yang masih bingung tentang cara menggunakan dan membuat Threads, berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Membuat Threads di Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  • Ketuk ikon tiga garis di halaman profil, yang berada di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi “Threads” dari menu yang muncul.
  • Ketuk “Dapatkan Threads”.
  • Masuk dengan akun Instagram menggunakan nomor ponsel atau nama pengguna.
  • Masukkan kode verifikasi akun Threads yang dikirim melalui WhatsApp atau SMS.
  • Pilih apakah Anda ingin mengimpor profil Instagram Anda ke Threads atau tidak.
  • Pilih teman-teman yang ingin Anda ikuti di Threads dari daftar teman di Instagram.
  • Setelah itu, akun Threads Anda telah berhasil dibuat dan Anda dapat langsung mulai mengunggah Threads pertama Anda.

Anda juga dapat mengedit profil akun Threads Anda dengan menggunakan tombol Edit, yang memungkinkan Anda mengubah informasi seperti bio, tautan, dan status akun (privat atau publik). Sama seperti di Instagram, akun Threads yang diatur menjadi privat hanya dapat dilihat oleh teman-teman yang mengikuti dan diikuti oleh Anda.

Jika Anda belum memiliki akun Instagram, Anda masih dapat membuat akun Threads langsung melalui aplikasi dengan mengetuk opsi “Daftar” dan mengikuti petunjuk yang diberikan.

Baca Juga :  Fitur Mirip TikTok, Pengguna Instagram Kini Dapat Mengunduh Reels Orang Lain

Keberadaan Threads dalam Instagram dapat dianggap sebagai respons terhadap situasi terbaru di media sosial Twitter, yang sering kali menghadirkan perubahan kebijakan yang tidak pasti. Threads memberikan pengguna media sosial ruang baru untuk membuka obrolan tentang apa pun yang mereka inginkan. Selain itu, Threads juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan teks hingga 500 karakter dan mengunggah video dengan durasi hingga 5 menit, melebihi batasan yang ditawarkan oleh Twitter.

Dengan fitur-fitur ini, Threads menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin terlibat dalam percakapan yang lebih dalam dan berbagi konten yang lebih kaya dengan komunitas mereka di Instagram.

Also Read