Perbandingan Samsung Galaxy Z Flip5 Vs Motorola Razr 40 Ultra: Pilih Mana Yang Lebih Unggul?

Redaksi

Samsung Galaxy Z Flip5 Vs Motorola Razr 40 Ultra

Corong Nusantara – Samsung baru-baru ini merilis dua ponsel lipat terbarunya, yakni Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5, pada tanggal 27 Juli 2023. Kedua ponsel lipat terbaru dari Samsung ini diklaim membawa sejumlah peningkatan dari versi sebelumnya.

Galaxy Z Flip5 hadir dengan peningkatan signifikan pada dapur pacunya, kini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Sementara pendahulunya, Galaxy Z Flip4, hanya menggunakan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1.

Banyak orang langsung membandingkan Galaxy Z Flip5 dengan pesaingnya, Motorola Razr 40 Ultra. Mari kita lihat perbandingan spesifikasi kedua ponsel ini lebih detail.

Spesifikasi Galaxy Z Flip5:

Tampilan

Samsung Galaxy Z Flip5 mengusung layar AMOLED seluas 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan layar cover berukuran 3,4 inci dengan kecepatan refresh adaptif 60Hz.

Dapur Pacu

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

RAM dan Penyimpanan

Samsung menyematkan RAM sebesar 8 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal hingga 512 GB.

Kamera

Galaxy Z Flip5 memiliki dua sensor kamera di bagian belakang, yaitu kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera 10 MP untuk selfie.

Harga

Untuk harga, Samsung menjual Galaxy Z Flip5 varian 8GB+256GB dengan harga mulai dari Rp 15 juta.

Baca Juga :  Galaxy Z Flip5 & Z Fold5 Edisi Nusantara "Indonesia Banget" Telah Habis Terjual!

Spesifikasi Motorola Razr 40 Ultra:

Tampilan

Motorola Razr 40 Ultra memiliki layar AMOLED seluas 6,9 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Seperti Galaxy Z Flip5, ponsel ini juga dilengkapi dengan layar cover berukuran 3,4 inci dengan kecepatan refresh adaptif 60Hz.

Dapur Pacu

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8+ Gen 1.

RAM dan Penyimpanan

Motorola menyematkan RAM sebesar 8 GB dan 12 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal hingga 512 GB.

Kamera

Motorola Razr 40 Ultra memiliki dua sensor kamera di bagian belakang, yaitu kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Untuk kamera depan, tersedia kamera 32 MP untuk mengambil foto selfie.

Harga

Motorola menawarkan Motorola Razr 40 Ultra dengan harga sekitar Rp 15 juta.

Kesimpulan

Dari perbandingan kedua ponsel lipat tersebut, dapat disimpulkan bahwa Samsung Galaxy Z Flip5 menawarkan performa yang lebih kencang berkat penggunaan prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Namun, bagi Anda yang menginginkan ponsel lipat dengan layar bagian dalam yang lebih besar dan kualitas kamera yang lebih baik, Motorola Razr 40 Ultra bisa menjadi pilihan yang lebih sesuai.

Kedua ponsel ini memiliki kelebihan masing-masing, dan keputusan akhir tetap bergantung pada preferensi dan kebutuhan pribadi Anda. Semoga ulasan ini membantu Anda dalam memilih ponsel lipat yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda.

Also Read