Rekomendasi 6 Aplikasi Remove Background yang Harus Anda Coba!

Redaksi

Rekomendasi 6 Aplikasi Remove Background yang Harus Anda Coba!

6 Aplikasi Remove Background – Kehadiran berbagai aplikasi Remove Background yang tersedia untuk diunduh sangat memudahkan masyarakat yang membutuhkannya. Terlebih lagi, ketika latar belakang foto harus diubah untuk memenuhi persyaratan yang berbeda-beda dari setiap instansi.

Meskipun ada beberapa situs yang menawarkan layanan serupa, namun aplikasi menjadi lebih populer karena pengguna tidak perlu terus-menerus membuka browser. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang mudah digunakan untuk mengubah latar belakang foto.

6 Aplikasi Remove Background

Remove.bg

Aplikasi ini sudah cukup terkenal dan banyak diminati, terutama setelah versi situsnya diluncurkan. Pengguna dapat dengan mudah mengunduh aplikasi ini melalui website resmi yang dapat diakses melalui berbagai jenis browser.

Proses penggunaan aplikasi ini sangat cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit saja. Selain itu, tersedia pilihan latar belakang yang beragam, tidak hanya berupa perubahan warna, tetapi juga objek wisata yang dapat dipilih.

Background Eraser

Sesuai dengan namanya, aplikasi Background Eraser dapat digunakan ketika Anda membutuhkan pengeditan latar belakang yang cepat. Setelah melakukan edit pada latar belakang foto, aplikasi ini secara otomatis akan mengunduh foto yang telah diedit dan menyimpannya langsung pada perangkat.

Tidak hanya untuk satu foto saja, dengan Background Eraser Anda dapat menghapus latar belakang tiga foto sekaligus. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai koleksi latar belakang yang dapat dipilih sesuai dengan kategori yang tersedia.

Baca Juga :  Cara Mudah Share Spotify Ke Instagram Dengan Background Video

Pixelmator

Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena kemudahannya dan kemampuan untuk menyimpan file backup di dalamnya. Anda tidak perlu khawatir jika foto yang telah diedit secara tidak sengaja terhapus dari perangkat Anda.

Pixelmator juga termasuk aplikasi yang ringan, sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan dan memori pada perangkat. Namun, sayangnya aplikasi ini hanya menyediakan beberapa pilihan latar belakang dengan variasi warna.

Picwish

Picwish tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan latar belakang foto, tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai jenis pengeditan lainnya. Setelah Anda menyimpan hasil pengeditan, tersedia banyak pilihan resolusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dengan demikian, saat mencetak foto, gambar tidak akan pecah karena resolusi yang kurang baik. Itulah sebabnya Picwish menjadi salah satu aplikasi pengeditan foto dengan lebih dari satu juta unduhan di seluruh dunia.

HitPaw

Tidak banyak yang mengetahui tentang aplikasi Remove Background bernama HitPaw ini, padahal jasa ini telah lama tersedia melalui situs resminya. Namun, dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, pengembang memutuskan untuk membuat versi aplikasinya.

Dan benar saja, versi aplikasi ini lebih diminati karena tampilannya yang sederhana sehingga tidak membingungkan pengguna, terutama bagi pemula yang tidak terlalu mengerti tentang pengeditan foto. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa panduan otomatis untuk memudahkan pengguna.

Baca Juga :  Cara Mudah Share Spotify Ke Instagram Dengan Background Video

Photo Retouch

Tidak semua aplikasi pengedit latar belakang memiliki fitur lengkap seperti Photo Retouch. Aplikasi ini memiliki berbagai fungsi yang layak untuk diunduh dan digunakan oleh pengguna ponsel.

Terdapat beberapa pilihan efek yang dapat digunakan untuk memoles wajah pada foto agar terlihat lebih baik. Dengan begitu, selain kemampuannya untuk menghapus latar belakang dan menggantinya dengan yang baru, aplikasi ini juga mampu memperbaiki tampilan foto Anda.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi Remove Background yang dapat diunduh dan digunakan. Pastikan selalu terhubung dengan koneksi internet yang stabil saat menggunakan aplikasi ini agar proses pengeditan tidak terhambat.

Also Read