6 Aplikasi Percepat Game yang Efektif untuk Perangkat Android

Redaksi

6 Aplikasi Percepat Game yang Efektif untuk Perangkat Android

Aplikasi Percepat Game yang Efektif untuk Perangkat Android – Bermain game yang berat atau memiliki FPS tinggi secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama dapat memengaruhi performa perangkat Android. Jika Anda mengalami penurunan performa game dan perangkat, ada solusi yang dapat Anda gunakan, yaitu dengan menggunakan aplikasi percepat game.

Aplikasi percepat game ini memiliki kemampuan untuk mengatasi lag pada perangkat Android. Caranya adalah dengan meningkatkan kecepatan, membagi beban kerja prosesor, menghemat baterai dan RAM, serta menstabilkan koneksi internet. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi percepat game yang dapat Anda coba!

Aplikasi Percepat Game di Android

Speed Booster

Speed Booster adalah Aplikasi Percepat Game hanya dengan sekali klik. Fitur BoostUp yang dimilikinya dapat menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang yang mengganggu performa game. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menghemat baterai.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh Speed Booster adalah Favours Racing yang dapat memaksimalkan penggunaan memori Android dan membebaskan RAM. Jika game yang Anda mainkan menggunakan GPS, tidak perlu khawatir, aplikasi ini tetap dapat mengoptimalkan waktu respon game. Jika Anda ingin menghentikan aplikasi di latar belakang secara manual, terdapat fitur Task Manager yang tersedia.

Baca Juga :  5 Aplikasi Edit Tulisan 3D yang Wajib Dicoba Dicoba di Android

Gaming Mode

Aplikasi Gaming Mode memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengatur pengoptimalan game secara umum atau per game. Keuntungan menggunakan Gaming Mode adalah semua pengaturan yang telah Anda lakukan akan tetap tersimpan meskipun Anda keluar dari layanan tersebut. Anda tidak perlu mengatur ulang setiap kali ingin bermain game.

Dalam penggunaan Gaming Mode, panggilan masuk dan notifikasi akan ditolak dan diblokir sesuai dengan pengaturan yang telah Anda atur. Jika Anda ingin mengatur kecerahan layar, koneksi Wi-Fi, volume media, serta fitur-fitur cerdas lainnya secara otomatis, Gaming Mode menyediakan fitur premium untuk keperluan tersebut.

Game Boost 4x Faster

Aplikasi ini memiliki tiga fitur unggulan. Pertama, mempercepat kinerja perangkat hanya dengan satu sentuhan. Kedua, game booster yang dapat meningkatkan performa game. Dan ketiga, mode permainan otomatis yang akan mengoptimalkan game secara otomatis.

Game Boost 4x Faster menggunakan kecerdasan buatan (AI) dalam pengoptimalan game. Hal ini membuat aktivitas seperti pembebasan RAM, pengaturan kualitas gambar, peningkatan benchmark, dan pemantauan stabilitas kinerja sistem menjadi lebih mudah. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memantau masalah koneksi internet.

Game Booster & Launcher

Meskipun fitur-fiturnya tidak seistimewa dengan aplikasi booster lainnya, Game Booster & Launcher memberikan kendali penuh kepada pengguna dalam melakukan peningkatan performa aplikasi. Tidak hanya game, aplikasi lainnya juga dapat ditingkatkan kinerjanya dengan memaksimalkan penggunaan memori dan menghapus file sampah.

Baca Juga :  5 Cara Mengubah Kualitas Gambar Menjadi HD di Android Tanpa Aplikasi

Tampilan antarmuka yang sederhana membantu pengguna dalam memilih dan menghapus aplikasi yang telah ditingkatkan. Bahkan, lebih dari satu aplikasi dapat ditingkatkan menggunakan aplikasi ini. Meskipun fiturnya sederhana, tetapi lebih dari satu juta orang telah menggunakan Game Booster & Launcher.

UU Game Booster

Bagi pecinta game berat seperti PUBG atau Mobile Legends, Anda dapat menghindari masalah jaringan internet, lag, atau ping yang tinggi dengan menggunakan UU Game Booster. Aplikasi ini memastikan pengguna terhubung ke server melalui jalur yang lebih stabil dan berbeda.

Meskipun dapat meningkatkan stabilitas jaringan dan menghindari lag pada game, UU Game Booster juga memperhatikan penggunaan baterai yang efisien. Aplikasi ini mengusung konsep Stress-free Gaming, di mana penggunaan data seluler dan baterai menjadi lebih hemat. Aplikasi ini sangat cocok digunakan saat Anda sedang bepergian.

iGamer

iGamer adalah aplikasi khusus untuk para gamer. Aplikasi ini menawarkan fitur konfigurasi mode permainan baik secara individu maupun secara keseluruhan. Selain itu, terdapat fitur monitor pintar untuk mengukur FPS dan ping, serta fitur perekaman layar.

Terdapat juga fitur lain seperti game booster, pemblokiran notifikasi dan panggilan, prioritas jaringan, serta pengaturan kecerahan dan volume. Jika Anda ingin mengkostumisasi tema, font, atau gaya tampilan, iGamer dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Kabar baiknya, semua fitur yang disebutkan di atas tersedia secara gratis tanpa memerlukan akses root!

Baca Juga :  Cara Memperkuat Sinyal XL 4G LTE di HP Android yang Mudah Diterapkan

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi percepat game yang dapat Anda gunakan pada perangkat Android Anda. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, Anda dapat memainkan berbagai macam game seperti seorang pemain profesional tanpa mengalami gangguan teknis ataupun notifikasi yang mengganggu.

Also Read