AHY Tegaskan Tak Perlu Lagi Deklarasikan Anies Capres 2024

Redaksi

AHY Tegaskan Tak Perlu Lagi Deklarasikan Anies Capres 2024

Corong Nusantara – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menilai pihaknya tidak perlu lagi mendeklarasikan Anies Baswedan secara formal sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

“Sudah kami sampaikan bahwa sikap Partai Demokrat sudah sangat jelas,” kata AHY usai menghadiri acara Haul ke-12 KH Zainuddin MZ, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023) malam.

AHY juga menyebut Demokrat sudah menyampaikan sikap dukungan untuk Anies Baswedan saat menerima kunjungan DPP Partai Nasdem.

“Kami juga mengutarakan apa yang menjadi sikap dan posisi Partai Demokrat terkait dengan bagaimana Koalisi Perubahan ini bisa segera terwujud, segera terealisasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali meminta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) 2024 lewat forum internal partai secara resmi.

Menurutnya, koalisi perubahan yang mendukung Anies Baswedan menjadi capres 2024 sejatinya belum terbentuk karena Demokrat-PKS belum mendeklarasikan diri lewat forum internal partai secara resmi.

“Jadi hari ini saya ingin mengatakan bahwa koalisi Anies Baswedan belum terbentuk. Jadi yang ada hanya pernyataan-pernyataan para ketua umum partai Demokrat, AHY menyatakan mendukung Anies itu kita tidak tau,” ujar Ahmad Ali saat dikonfirmasi, Sabtu (11/2/2023).

Baca Juga :  Anggota Banser Jember Geruduk Kantor DPD PKS

Ali menuturkan bahwa saat ini baru NasDem yang telah memberikan dukungan kepada Anies Baswedan secara resmi yang diputuskan melalui forum Rapimnas Partai NasDem.

Dalam waktu dekat, kata Ali, dirinya mendengar bahwa baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bakal segera menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan menjadi capres 2024.

“Mekanisme pengambilan mendukung Anies itu lewat apa? Itu apakah mekanisme pengambilan keputusan di partai Demokrat itu hanya seperti itu atau dibawa di forum resmi,” ujarnya.

Also Read