Tesla Kembali Pangkas Harga Mobil Listrik Model 3 Di Amerika Serikat

Redaksi

Tesla Kembali Pangkas Harga Mobil Listrik Model 3 Di Amerika Serikat

Corong Nusantara – Produsen mobil listrik (EV) asal Amerika Serikat, Tesla Inc kembali memberikan potongan harga atau diskon untuk pembeli mobil listrik model 3.

Tesla mengatakan pemberian diskon tersebut bertujuan untuk menarik pembeli khususnya di Amerika Serikat.

Berdasarkan inventaris perusahaan, Tesla menjual mobil listrik model 3 seharga 42.060 dolar AS atau setara dengan Rp 628 juta. Pembeli akan mendapat potongan harga sebesar 2.680 dolar AS atau setara Rp 40 juta.

Belum lama ini Tesla juga telah menawarkan diskon sebesar 1.300 dolar AS atau setara Rp 19 juta untuk para pembeli mobil listrik model 3.

Selain itu, perusahaan juga kembali melanjutkan pemberian diskon untuk mobil listrik model Y sebesar 600 dolar AS atau setara Rp 8,9 juta.

Kemudian untuk mobil listrik model X dan S, Tesla masih memberikan potongan harga masing-masing sebesar 6.330 dolar AS atau setara Rp 94 juta untuk model X dan 5.000 dolar AS atau setara Rp 74 juta untuk model S.

Tahun ini, Tesla pun juga telah memangkas harga mobil listriknya di beberapa negara karena perusahaan menghadapi hambatan ekonomi, persaingan dan produksi yang meningkat dari produsen EV lainnya.

Perusahaan juga sedang bersiap untuk meluncurkan mobil listrik Model 3 yang telah diperbarui di Amerika Serikat dan telah mulai mengirimkan beberapa Model Y dengan perangkat keras baru untuk sistem penggerak Autopilot yang sebagian otomatis.

Also Read