Jumat, Pengurus DPD Demokrat Kalteng Dilantik

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong NusantaraPengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masa bakti 2021-2026 di bawah Ketua Umum H Nadalsyah akan dilantik, Jumat (28/1) pukul 13.00 WIB, di Aquarius Hotel, Palangka Raya. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan memimpin langsung pelantikan tersebut secara virtual.

Ketua Panitia Pelaksana Elsanto H.N menyampaikan, rangkaian kegiatan terdiri dari pelantikan pengurus DPD kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng.

“Dua agenda kegiatan ini sudah siap dilaksanakan. Kemudian karena dalam masa pandemi, kami mengikuti aturan pemerintah, yakni sudah melaporkan rencana pelaksanaan kegiatan kepada Satgas Covid-19 dan seluruh peserta swab antigen sehari sebelumnya,” kata Elsanto didampingi Sekretaris Panitia Hery Purwanto, Kamis (27/1).

Sementara itu, Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat Rocky Amu mengatakan, agenda konsolidasi di Kalteng merupakan agenda besar dan DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng mendapatkan apresiasi dari DPP. Banyak tokoh di Kalteng itu bergabung dengan Partai Demokrat, sehingga ke depan lebih kuat, kokoh dan siap untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Agenda pertama pelantikan pengurus DPD akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Mas AHY didampingi Sekjen melalui virtual, kemudian hadir secara fisik Kepala BPOKK DPP Herman Khoerun. Kemudian pelaksanaan Muscab akan diikuti oleh 14 DPC Partai Demokrat se-Kalteng,” kata Rocky.

Ditambahkan Rocky, AHY ingin sekali hadir namun ada beberapa agenda kegiatan yang tidak bisa ditinggal, tetapi mungkin setelah pelantikan akan ada waktu khusus yang disediakan AHY untuk menyambangi Kalteng dan menyapa masyarakat Kalteng.

Sementara itu, dari DPP nanti hadir Kepala BPOKK, beberapa deputi BPOKK, kemudian ada 2 tim pendahulu yang sudah datang ke Palangka Raya, Rabu (26/1), kemudian  dihadiri oleh seluruh Kepala Badan dan Wakil Ketua Umum serta Wakil Sekjen secara virtual. Pelantikan virtual nanti berbarengan dengan Babel, tetapi sentra pelaksanaan itu di Palangka Raya.

Menurut Rocky, hasil kerja DPD Partai Demokrat di bawah Ketua Umum H Nadalsyah tidak bisa dipungkiri, tren partai meningkat, lahirnya tokoh baru, kemudian di DPP Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon pemimpin masa depan.

Sementara itu terkait dengan Muscab, arahan Ketua Umum DPP, jadikan Muscab sebagai sarana konsolidasi, harmonisasi dan rekonsiliasi, membuka peluang kepada para kader Partai Demokrat jangan ada kader potensial yang dihambat untuk maju dan menjadi calon ketua.

Namun demikian, perlu diingat bahwa keputusan terakhir itu akan diputuskan oleh tim 5 sesuai dengan ketentuan AD ART yang baru terdiri dari Ketum DPP, Sekjen, Kepala BPOKK, Ketua DPD dan Sekretaris DPD. yml

Also Read

Tags