Ketua DPD Hanura Kalteng Optimistis Lolos Parlemen 2024

Redaksi

FOTO/IST: Ketua DPD Partai Hanura Kalteng Heriadi bersama ketua DPD Partai Hanura dari Provinsi lain saat mendampingi ketua umum DPP, Oesman Sapta Odang mendaftar partai Hanura di KPU Pusat, Senin (8/8)

Ketua Dpd Hanura Kalteng Optimistis Lolos Parlemen 2024

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara- Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) didampingi ketua para DPD Partai Hanura provinsi seluruh Indonesia telah mendaftarkan partai tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, Senin (8/8/2022).

Ketua umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kalimantan Tengah Heriadi, ST menyampaikan, para ketua umum DPD Partai Hanura seluruh Indonesia mengenakan pakaian adat daerahnya masing-masing saat mendampingi OSO mendaftarkan Hanura ke KPU.

“Seluruh ketua DPD Partai Hanura provinsi ikut hadir dengan mengenakan pakaian adat daerahnya masing-masing. Ada maksud dibalik semua ketua DPD mengenakanliu baju adat bahwa Partai Hanura miliknya daerah, partai milik orang-orang daerah,” kata Heriadi, Rabu (10/8).

Menurut Heriadi, OSO memberikan kewenangan terbesar kepada ketua-ketua daerah untuk memenangkan partai Hanura dan lolos di Parlemen 2024. Selain itu diberikan keleluasaan dalam menentukan calon legislatif dan calon kepala daerah.

DPP tidak akan mengintervensi keputusan tersebut.Pada pemilu 2019, Partai Hanura memperoleh 2.161.507 suara (1,54 persen) dan memiliki jumlah kursi DPRD tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota kurang lebih 800.

Sementara itu KPU menyatakan berkas pendaftaran Partai Hanura lengkap dan dinyatakan sebagai peserta pemilu nantinya target ketua umum DPP adalah bahwa lolos parlemen. Heriadi menambahkan Hanura juga sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk memenangkan Partai Hanura untuk lolos ke Parlemen dan DPD tinggal menunggu komando ketua umum. Heriadi DPD Hanura Kalteng pasti siap untuk melaksanakan semua instruksi dari ketua umum DPP karena target lolos parlemen itu adalah wajib. yml

Also Read

Tags