Kiai Khas Di Jatim Dukung Cak Imin Maju Di Pilpres 2024

Redaksi

Kiai Khas Di Jatim Dukung Cak Imin Maju Di Pilpres 2024

Corong Nusantara – Sejumlah kiai khas di Jawa Timur (Jatim) kompak mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Mewakili para Kiai Khas Jatim, KH Fuad Nur Hasan dengan tegas mendukung Cak Imin untuk memimpin lndonesia.

“Saya Ahmad Fuad Noerhasan selaku pengasuh Ponpes Sidogiri mendukung dan mendoakan Gus Muhaimin Iskandar mudah-mudahan berhasil dalam rencananya. Dan saya beserta para santri Sidogiri dan para alumni disingkat dengan IASS juga akan mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” kata Kiai Fuad saat menggelar musyawarah di Pondok Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo, Kamis (23/2/2023).

Dia mengajak seluruh santri dan alumni Sidogiri, seluruh masyayikh pondok pesantren, serta warga Nahdliyin untuk bersatu padu mendukung Cak Imin.

“Dan saya juga memohon, mengimbau kepada para masyayikh Ponpes agar sepakat dan bulat mendukung Gus Muhaimin Iskandar. Juga saya memohon dan mengimbau Nahdliyin agar semuanya ikut mendukung Gus Muhaimin,” ujarnya.

Bukan hanya masyayikh-nya saja, Kiai Fuad juga memohon masyayikh Ponpes yang mutakharij atau lulusan Ponpes Sidogiri dengan para santri dan alumninya untuk mendukung Cak Imin.

“InsyaAllah apabila kompak para masyayikh, para santri, para alumni, para nahdliyin kalau kompak mendukung Gus Muhaimin insyaallah Gus Muhaimin berhasil apa yang dicita-citakan,” ucap Kiai Fuad.

Baca Juga :  PKS: Tak Menutup Kemungkinan Koalisi Perubahan Deklarasi Bersama Anies Baswedan Sebagai Capres

Sementara itu, Kiai Nurul Huda Djazuli pun mendorong Nahdliyin di seluruh Indonesia untuk kompak dan bersatu, tak terkecuali dalam konteks politik nasional.

“Saya minta bersatulah wahai mujahidin di NU, apapun yang diusahakan tanpa itu (bersatu) tidak bisa berhasil. Kita harus berada di depan dalam berjuang, dalam menjaga keutuhan, kekompakan,” kata Kiai Huda.

“Semoga kita selalu dalam keadaan kompak bersatu tanpa ada saling curiga. Kita harus jihad dengan segala-galanya, dengan badan, dengan pikiran,” sambung Kiai Huda.

Selain KH Nurul Huda Djazuli dari Ploso dan KH. Fuad Noerhasan dari Sidogiri, acara itu dihadiri KH Anwar Iskandar Wakil Rois Aam PBNU, KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jatim, KH Kholil Nawawi dari Sidogiri, KH. Imam Syafaat dari Banyuwangi, KH Zainal Arifin dari Malang, hingga KH Muqorrobin dari Ngawi.

Tampak pula hadir KH. Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) dari Ploso, KH Abdussalam Shohib dari Jombang, Gus Ghulam dari Jember, Gus Muhammad Minan Salafi dari Malang, Gus Fathul Yasin dari Kota Batu, Gus Abdul Halim Basthomi dari Nganjuk, Gus M. Khoirul Anam dari Pacitan dan lainnya.

Also Read