PEMILIHAN GUBERNUR 2024 – NasDem Usung Kader Sendiri

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara–  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh memastikan, Partai NasDem akan mengusung kader sendiri pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng 2024.

“Insya Allah dengan penguatan infrastruktur partai, maka target kami mengusung sendiri di Pilgub mendatang. Perolehan suara Partai NasDem untuk DPRD juga terus mengalami peningkatan signifikan,” kata Faridawaty usai Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Kalteng, di Palangka Raya, baru-baru ini.

Faridawaty menegaskan, sejumlah target sudah ditetapkan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) sampai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Menurutnya, petunjuk dan arahan yang disampaikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem membuat Kalteng diberikan tanggung jawab dalam mencapai target yang sudah ditetapkan oleh DPP Partai NasDem kepada DPW Partai NasDem Kalteng.

Target juga sudah ditetapkan bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten dan Kota. Khusus untuk DPW Partai NasDem Kalteng, target yang akan coba dicapai adalah meraih kursi DPRD Kalteng sebanyak 10 kursi. DPW Partai NasDem Kalteng optimis akan dapat mencapai apa yang ditargetkan ini.

“Target DPW Partai NasDem Kalteng adalah memperoleh 10 kursi. Tercapainya 10 kursi dalam Pileg, maka Partai NasDem dipastikan akan mengusung kader sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah yakni Pilgub Kalteng nantinya,” kata Faridawaty.

Baca Juga :  Ini Rute yang Dilintasi Peserta Pawai Pembangunan

Wakil Ketua DPRD Kalteng ini optimis, capaian 10 kursi dapat direalisasikan. Langkahnya dimulai dari Rakorwil dalam upaya penguatan infrastruktur partai, mulai dari yang paling rendah, sampai yang paling tinggi. Target ini bisa diwujudkan jika melihat dari perolehan suara yang selalu meningkat signifikan selama mengikuti 2 kali Pemilu.

Misalnya, kata Faridawaty, perolehan suara untuk DPRD Kalteng. Di Pemilu 2014, Partai NasDem mampu mengumpulkan 90 ribu suara. Dari 5 Dapil, Partai NasDem dapat 1 kursi. Sedangkan di Pemilu 2019, raihan suara Partai NasDem untuk DPRD Kalteng naik 42,7 persen dari 90 ribu suara menjadi 129.612 suara. ded

Also Read

Tags