Siapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024, DPW Perindo Kalteng Gelar Muskerwil

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Dalam Rangka mempererat tali sitaurahmi sekaligus memperkokoh soliditas dalam menghadapi Pemiihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) tahun 2022, di Aula Hotel.Nascar Family, Sabtu (30/7).

Ketua DPW Partai Perindo Kalteng, Sengkon, saat dikonfirmasi Tabengan disela berlangsungnya kegiatan Mukerwil menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum bagi seluruh pengurus DPW, DPD, DPC maupun Kader Partai Perindo Kalteng untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus menyiapkan strategi dalam memenangkan Pemilu 2024.

Pasalnya, banyak pengurus Partai yang belum saling mengenal semenjak dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) terkait penetapan kepengurusan DPW dan DPD oleh DPP Perindo.

“Melalui Kegiatan Muskerwil ini, saya selaku ketua DPW Perindo berharap agar seluruh pengurus DPW, DPD dan DPC Periondo di 14 Kabupaten/Kota bisa mempererat tali silaturahmi, karena semenjak.dikeluarkan SK oleh DPP, banyak sesama pengurus Partai Perindo yang belum saling mengenal. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi Pemilu serentak 2024,” ucapnya.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) ini juga menegaskan, bahwa Partai Perindo akan berfokus untuk lolos verifikasi faktual Partai Politik yang merupakan salah satu syarat agar Partai Politik (Parpol) bisa mengikuti tahapan demi tahapan daripada Pemilu 2024.

“Untuk berkas administrasi persyaratan verifikasi faktual sudah kita serahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Partai Perindo merupakan Partai pertama yang menyerahkan berkas administrasi sebagai persyaratan untuk mengikuti verifikasi faktual yang rencananya dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 mendatang dan penyerahan berkas tersebut merupakan bukti semangat dari pengurus Partai Perindo untuk memenangkan Pemilu 2024,” ujarnya.

Kendati demikian, ia optimis Partai Perindo Kalteng mampu memenangkan Pemilu 2024 dengan menambah jumlah kursi pada Pemilu Legislatif, dimana saat ini Perindo memiliki 1 Kursi di DPRD Provinsi dan 10 Kursi di DPRD Kabupaten/Kota.

“Kita memiliki 11 kursi yaitu 1 di Provinsi dan 10 di Kabupaten/Kota. Tentunya dengan semangat dan soliditas yang terjalin didalam batang tubuh Perindo Kalteng, kita optimis dengan menargetkan Perindo memiliki perwakilan di seluruh DPRD. Bahkan kursi yang sudah didapatkan harus bertambah,” tandasnya.

Disisi lain, Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo berharap pengurus Perindo Kalteng bersama Kader dan simpatisan bisa saling bersinergi untuk memenangkan Pemilu 2024, dimana verifikasi Parpol merupakan tiket utama untuk berkontestasi dalam pesta demokrasi.

“Lolos verifikasi Parpol merupakan hal yang sangat penting, dimana verifikasi Parpol adalah tiket sebuah partai untuk berkontestasi dalam pesta demokrasi. Kemudian yang juga harus menjadi catatan, Partai Perindo khususnya di Kalteng harus mencari Kader – Kader potensial, karena target kita tidak hanya memenangkan kursi DPRD tetapi DPR-RI minimal 1 kursi,” tegasnya.

Selain itu, ia berharap seluruh pengurus DPW dan DPD Perindo di Bumi Tambun Bungai bisa bekerja keras, dalam memenangkan Pemilu Legislatif tahun 2024.

“Kita tidak boleh menggunakan strategi yang sama seperti Pileg dan Pilkada tahun 2019. Oleh karena itu perlu adanya ide kreatif dan inovasi dalam merumuskan strategi pemenangan Pemilu 2014. Sehingga saya selaku ketua Umum DPP Perindo, mengajak seluruh pengurus DPW, DPD, DPC, kader hingga simpatisan, untuk bekerja keras dan optimis dalam menjadikan Perindo sebagai Partai Besar.” Pungkasnya. Nvd

Also Read

Tags