Tekno  

7 Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Seseorang Yang Wajib Dicoba

7 Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Seseorang Yang Wajib Dicoba

Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Seseorang – Aplikasi untuk melacak keberadaan seseorang, kini banyak tersedia. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini, untuk mengetahui posisi dan lokasi keberadaan orang-orang terdekat.

Seringkali rasa penasaran muncul saat orang terdekat susah dihubungi. Terutama jika hal itu tidak sering terjadi dan bukan hal yang biasa dilakukan. Kecurigaan pasti akan muncul. Gunakan aplikasi di bawah ini untuk melacak keberadaannya, diantaranya:

7 Aplikasi Untuk Melacak Keberadaan Seseorang Yang Wajib Dicoba

1. Glympse

Aplikasi Glympse menjadi aplikasi paling populer dan terpercaya yang digunakan untuk melacak keberadaan seseorang. Pengguna dapat meminta target untuk membagikan lokasi terkininya sehingga dapat dilacak.

Pengguna juga bisa mengatur berapa lama waktu berbagi lokasi dapat dilakukan. Jika waktu yang sudah ditentukan berakhir, maka berbagi lokasi akan dihentikan. Disini berbagi lokasi dilakukan atas persetujuan dua pihak sehingga lebih aman.

2. Family Locator

Jika ingin selalu memantau keberadaan anggota keluarga, penggunaan aplikasi Family Locator sudah sangat tepat. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melacak keberadaan keluarga secara real time.

Tersedia juga fitur SOS yang sangat membantu, apabila salah satu anggota keluarga tidak diketahui keberadaannya selama beberapa waktu. Klik tombol SOS ini dan aplikasi dapat segera melacak posisinya di peta.

3. Find My Friends

Perusahaan Family Safety Production merancang sebuah aplikasi untuk melacak keberadaan seseorang untuk menjawab banyaknya permintaan di masyarakat. Hadir dengan nama Find My Friends, aplikasi ini menjawab kebutuhan masyarakat untuk melacak posisi orang-orang terdekatnya.

Sistem pelacak posisi pada aplikasi ini, menggunakan bantuan nomor telepon. Dengan memasukkan nomor telepon dan email rekan yang ingin dilacak, secara otomatis aplikasi akan meminta untuk berbagi informasi lokasi. Jika target menyetujui permintaan, maka posisinya akan langsung diketahui di peta.

4. Google Maps

Cara melacak keberadaan seseorang menggunakan aplikasi ini paling mudah dilakukan, karena Google Maps merupakan aplikasi bawaan. Sehingga tidak perlu repot lagi mengunduh aplikasi baru. Terdapat fitur yang tidak ketahui umum disini.

Ternyata melalui Google Maps, dapat melacak keberadaan seseorang melalui nomor HPnya. Cara menggunakannya pun cukup mudah, klik Menu > Location Sharing > Add People. Lalu pilih nomor kontak dari HP.

5. Life360

Aplikasi Life360 memiliki tujuan mulia yaitu ingin memudahkan penggunanya agar selalu terhubung dengan orang-orang terkasihnya. Disini, terdapat fitur circle berupa grup yang terdiri dari sahabat atau keluarga.

Melalui fitur circle, pengguna dapat berbagi lokasi dengan siapapun dalam grup tersebut. Life360 menyediakan peta secara spesifik sesuai alamat anggota dalam circle, sehingga keberadaannya dapat diketahui real time.

6. Google Trusted Contacts

Masih dari Google, selain Google Maps masih ada aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan teman atau keluarga yaitu Google Trusted Contacts. Melalui aplikasi ini, pengguna akan selalu terhubung dengan keluarga dan pasangan.

Pada aplikasi ini, ada sebuah fitur yang bisa digunakan di saat darurat yaitu fitur auto-response. Jika pengguna tidak merespon permintaan berbagi lokasi selama beberapa saat, maka aplikasi akan mengirimkan lokasi pengguna secara otomatis.

7. Geozilla

Aplikasi terakhir yang ada dalam bahasan kali ini yaitu Geozilla. Aplikasi ini sangat layak untuk dicoba bersama teman-teman. Banyak fitur andalan yang bisa dicoba dari aplikasi unik ini.

Selain berbagi lokasi, aplikasi ini juga dapat berbagi tugas dengan teman. Ada pekerjaan rumah tangga atau pekerjaan kantor yang bisa dibagikan dengan ramah pada setiap tamu.

Tidak selamanya berbagi lokasi menjadi hal yang menyenangkan, kadang seseorang butuh dan tidak ingin diketahui lokasinya. Namun jika seseorang menghilang tanpa kabar, maka sudah saatnya dilakukan pelacakan.

Melakukan pelacakan lokasi juga harus dengan cara legal dan atas seijin target, jika tidak maka akan tersangkut hukum UU ITE. Gunakan aplikasi untuk melacak keberadaan seseorang secara bijaksana dan tanpa pelanggaran.

Tinggalkan Balasan