Punya Latar Belakang NU, Mardiono Yakin Ada Kesamaan Sisi Ganjar Pranowo Dengan PPP

Redaksi

Punya Latar Belakang NU, Mardiono Yakin Ada Kesamaan Sisi Ganjar Pranowo Dengan PPP

Corong Nusantara – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengumumkan akan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan, partainya ingin menitipkan politik amar ma’ruf nahi munkar kepada Ganjar Pranowo.

Hal itu, dijelaskan Mardiono, untuk diimplementasikan dalam tataran politik pemerintahan negara di masa yang akan datang, jika nantinya Gubernur Jawa Tengah itu terpilih menjabat sebagai RI 1.

“Partai Persatuan Pembangunan ingin menitipkan politik Amar Ma’ruf Nahi Munkar kepada beliau (Ganjar) untuk diimplementasikan dalam tataran politik pemerintahan negara di masa mendatang melalui prinsip-prinsip politik religius,” kata Mardiono, dikutip dari KompasTV, di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

Lebih lanjut, Mardiono meyakini, latar belakang Ganjar Pranowo yang merupakan seorang muslim Nahdlatul Ulama tentu memiliki sisi kesamaan dengan PPP.

“Sebab PPP yakin, seyakin-yakinnya bahwa dengan kultur berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama beliau pasti memiliki sisi yang hampir sama dengan PPP,” ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Pengumuman itu disampaikan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang panjang dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai capres RI pada pemilu pilpres 2024,” kata Mardiono dalam tayangan YouTube Petiga TV.

Baca Juga :  Wacana Duet Prabowo-Airlangga Untuk Pilpres 2024, PPP: Efektif Untuk Pemenangan

Mardiono mengatakan pengumuman ini setelah melalui pertemuan selama tiga hari di Yogyakarta hingga dilanjutkan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP.

Dia juga meminta para anggota dan kader agar berjuang sungguh-sungguh memenangkan Pemilu 2024.

Sebelum mengumumkan nama Ganjar sebagai capres, Mardiono terlebih dahulu menyapa para kader.

Acara ini dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy atau Rommy, Sekjen PPP Arwani Thomafi, dan Waketum Arsul Sani bersama sejumlah petinggi lainnya.

Also Read