Surya Paloh: NasDem-Gerindra Sepakat Pemilu 2024 Harus Berjalan Damai

Redaksi

Surya Paloh: NasDem-Gerindra Sepakat Pemilu 2024 Harus Berjalan Damai

Corong Nusantara – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan dirinya dan juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyepakati bahwa Pemilu 2024 harus berjalan dalam situasi yang damai dan tenang.

“Dan dalam rangka spirit partisipasi publik yang lebih kuat dari semua komponen dan elemen masyarakat,” kata Surya dalam konferensi pers seusai bertemu Prabowo di Padepkan Garuda Yaksa, Bogor, Minggu (5/3/2023).

Dia mengatakan bahwa hal tersebut harus dijalankan oleh semua pihak.

“Tidak hanya penyelenggara pemilu dan pemerintah tapi seluruh institusi partai-partai politik dan seluruh elemen dan komponen masyarakat,” kata Surya.

Menurutnya, semua pihak harus belajar dari pengalaman pemilu-pemilu di masa lalu.

“Banyak kesedihan, banyak kepahitan yang kita petik. Nah semakin bisa kita mengambil referensi pengalaman yang kita persiapkan sedemikian rupa untuk menghadapi pemilu 2024 kami menjadi garda terdepan untuk menjaga suasana pemilu yang lebih stabil, yang lebih tenang,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pertemuan itu terjadi di kediaman Prabowo Subianto, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). Keduanya melakukan pertemuan kurang lebih dua jam.

“Saya mendapat kehormatan kunjungan balasan dari pak Surya Paloh yang kebetulan adalah Ketua Umum Nasdem,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Zulhas Bertemu Suharso Serta Airlangga Hartarto, PAN Bakal Koalisi Dengan Golkar Dan PPP?

Prabowo mengatakan Surya Paloh merupakan sahabat lamanya, sejak sebelum keduanya belum menjadi ketua umum partai politik.

“Jadi, ini sebetulnya pertemuan dua sahabat yang kebetulan hari ini kita berkecimpung di bidang politik sebagai keterpanggilan kita sebagai warga negara sebagai patriot ingin berbakti kepada bangsa dan negara,” ujar Prabowo.

Ada pun berdasarkan informasi yang diterima, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh didampingi Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NasDem Hermawi Taslim, Wakil Ketua Dewan Pakar Peter Gontha.

Sementara itu, Prabowo Subianto didampingi oleh Ketua Harian Gerindra Dasco, Waketum Gerindra Sugiono, Prasetyo Hadi, dan Maher Algadri.

Also Read