Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP

Redaksi

Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP

Corong Nusantara – Sandiaga Uno resmi bergabung dan menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pada hari ini Rabu (14/6/2023).

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Muhamad Mardiono.

Sandiaga Uno di partai politik (parpol) berlambang Ka’bah tersebut pun diamanahi jabatan penting, mengutip tayangan YouTube Petiga TV.

Sebelumnya memang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP telah menyiapkan jabatan strategis di struktural partai untuk Sandiaga Uno yang bakal diumumkan resmi sebagai kader pada hari Rabu (14/6/2023).

Dan dibenarkan oleh Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, mengutip Wartakotalive.com.

“Tentu Pak Sandi dengan ketokohannya dengan sekaliber beliau tokoh nasional, posisi strategis atau posisi terhormat kita siapkan,” ucap pria yang karib disapa Awiek, Rabu (14/6/2023).

Di sisi lain Awiek menekankan bahwa, Sandiaga Uno menjabat jabatan strategis, selain Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen) atau Bendahara Umum (Bendum).

Disambut Positif

Sebelumnya, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) menyambut positif soal rencana bergabungnya Menparekraf RI itu ke PPP.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GPK M Thobahul Aftoni mengatakan Sandiaga Uno bukanlah sosok yang asing bagi PPP.

“Terakhir beliau menghadiri Rapimnas II Gerakan Pemuda Ka’bah di Redtop Hotel Jakarta Pusat pada Rabu (31/5/2023) malam,” imbuhnya.

Baca Juga :  PPP: Tidak Ada Agenda Khusus Dari Pertemuan Ganjar Pranowo Dan Erick Thohir

Kata dia, Sandi sudah dianggap lulus mengikuti ospek sebagaimana yang disyaratkan oleh Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono saat menghadiri Rapimnas II GPK itu.

Sandi juga dianggap sudah menghayati lima khidmat enam prinsip perjuangan PPP, mengutip Wartakotalive.com.

Pun, M Thobahul Aftoni menyebut, Sandiaga Uno bergabung ke PPP tanpa menargetkan jabatan tertentu.

“Artinya beliau bergabung dengan PPP karena didasari dengan niat beribadah, ingin memperjuangkan politik amar makruf nahi Munkar, ingin bersama memperjuangkan Kebenaran, Kejujuran dan Keadilan, beliau bergabung PPP dengan penuh kekeluargaan, dengan musyawarah tanpa rasa keterpaksaan,” ucapnya.

“Kemudian menjunjung tinggi rasa persamaan, kebersamaan dan persatuan dan tentunya semoga beliau Istiqomah bersama PPP dimulai hari ini dan selamanya,” ungkapnya.

Also Read