WhatsApp Beta dan Ragam Fitur Terbarunya

Redaksi

WhatsApp Beta

Menjelajahi WhatsApp Beta – Tak dapat disangkal bahwa WhatsApp adalah salah satu platform perpesanan yang paling populer saat ini.

Tak heran jika aplikasi WhatsApp dengan semangat memperbarui fitur-fiturnya untuk meningkatkan pengalaman dan menyesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna.

Sebagian besar orang mungkin menggunakan GB WhatsApp agar bisa menikmati semua fitur yang tidak tersedia di WhatsApp biasa. Namun, kini Anda tak perlu lagi mengunduh WhatsApp Mod atau aplikasi WhatsApp GB.

Anda bisa menikmati beragam fitur yang belum tersedia di WhatsApp biasa dengan menggunakan WhatsApp Beta.

Jadi, apa sebenarnya WhatsApp Beta dan apa saja fitur yang ditawarkannya untuk memudahkan pengguna? Untuk mengetahui lebih lanjut tentang WhatsApp Beta, mari kita eksplorasi dalam pembahasan di bawah ini.

Mengenal WhatsApp Beta dan Ragam Fitur Terbarunya

Jika Anda belum mengenal WhatsApp Beta dan fitur-fitur yang ada di dalamnya, Anda berada di tempat yang tepat.

Berikut ini akan dijelaskan secara lengkap dan detail mengenai WhatsApp Beta beserta fitur-fitur terbarunya.

Apa Itu WhatsApp Beta?

WhatsApp Beta adalah sebuah sistem pengujian atau program yang dimiliki oleh WhatsApp, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur baru sebelum dirilis secara resmi ke publik melalui aplikasi WhatsApp biasa.

Jadi, jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengetahui dan mengakses fitur-fitur yang akan dirilis terlebih dahulu sehingga Anda akan lebih unggul dari pengguna lainnya.

WhatsApp Beta dapat diakses dan digunakan tidak hanya melalui iOS, tetapi juga pada perangkat Android.

Namun, terdapat kriteria tertentu yang harus Anda perhatikan jika ingin menggunakan WhatsApp Beta di Android. Salah satunya adalah memastikan bahwa perangkat Android yang Anda gunakan memiliki sistem operasi minimal Android 4.0. Jika sudah demikian, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan WhatsApp Beta.

  • Pastikan Anda membuat cadangan pesan dan data WhatsApp penting sebelum menginstal WhatsApp Beta.
  • Bergabunglah dengan program WhatsApp Beta melalui tautan di browser Anda.
  • Daftar dan masuk dengan akun Google/Gmail.
  • Unduh WhatsApp Beta melalui Google Play Store.
  • Instal aplikasi WhatsApp Beta seperti menginstal aplikasi lainnya.
Baca Juga :  4 Cara Menggunakan Dua Whatsapp dalam Satu HP

Fitur-Fitur yang Tersedia di WhatsApp Beta

Seperti yang Anda ketahui, WhatsApp Beta memiliki keunikan tersendiri. Fitur-fitur yang ada di WhatsApp Beta merupakan fitur yang nantinya akan dirilis secara resmi pada aplikasi WhatsApp.

Berikut adalah beberapa fitur terbaru WhatsApp Beta yang lebih unggul dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp lainnya.

Pintasan untuk Memblokir Kontak

WhatsApp Beta memiliki dua cara untuk memblokir kontak. Cara pertama adalah melalui daftar chat dengan memilih opsi di pojok kanan atas untuk memblokir kontak.

Cara kedua adalah melalui notifikasi yang muncul ketika ada pesan masuk dari kontak yang tidak dikenal.

Kedua metode ini memungkinkan Anda memblokir kontak dengan mudah tanpa harus melihat atau membuka percakapan terlebih dahulu.

Fitur WhatsApp Beta ini sangat berguna bagi Anda yang tidak ingin menerima banyak pesan atau tidak ingin berkomunikasi dengan orang yang mengirimkan pesan.

Pengiriman Gambar Kualitas HD

Dengan fitur terbaru ini, pengguna WhatsApp Beta dapat mengirim dan menerima gambar dengan kualitas HD yang tidak dapat dilakukan di WhatsApp biasa.

Fitur WhatsApp Beta ini hanya muncul ketika pengguna WhatsApp Beta ingin mengirim foto berukuran besar. Muncul pilihan baru berupa ikon berlabel ‘HD’ di samping ikon HD.

Baca Juga :  2 Cara Bom Chat WA di Android Tanpa Aplikasi yang Mudah Sekali Dilakukan

Pengguna WhatsApp Beta yang menerima gambar HD dapat mengetahui apakah itu gambar HD dengan mencari kata ‘HD’ pada ikon pengaturan di pojok kiri bawah.

Namun, pengiriman foto dalam format HD harus diaktifkan terlebih dahulu di pengaturan WhatsApp Beta secara manual.

Tata Letak Baru (New Layout)

Fitur baru lainnya adalah tata letak baru di WhatsApp Beta. WhatsApp Beta menghadirkan fitur ini untuk menghindari kebosanan pengguna dengan tampilan WhatsApp yang biasa-biasa saja.

Perbedaan tata letak baru di WhatsApp Beta terletak pada lokasi obrolan, status, tab komunitas, serta panggilan dan panggilan video yang lebih mudah dinavigasi dengan menggunakan ibu jari.

Berbagi Pesan Video Pendek dengan Durasi Lebih Lama

WhatsApp Beta telah mengeluarkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna merekam dan membagikan pesan video pendek dengan durasi yang lebih panjang, seperti dalam video status atau pesan video yang ingin dikirimkan melalui chat.

Jika sebelumnya pengguna hanya bisa membagikan video pendek berdurasi 30 detik, kini WhatsApp Beta meningkatkan durasinya menjadi 60 detik.

Melalui fitur baru WhatsApp Beta ini, pengguna dapat berinteraksi lebih lama dengan durasi video yang lebih panjang.

Bisukan Panggilan dari Nomor Tak Dikenal

Fitur baru di WhatsApp Beta ini memungkinkan Anda untuk membisukan panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Ketika fitur WhatsApp Beta ini diaktifkan, semua panggilan dari nomor asing akan otomatis dimatikan.

Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Penyebaran Hoax di Aplikasi WhatsApp: Panduan dan Dampaknya

Manfaat dari fitur WhatsApp Beta ini adalah membantu mengurangi jumlah panggilan yang masuk secara signifikan, mengingat banyak spammer yang sering mengganti nomor untuk menghubungi korban mereka.

Deteksi Teks dalam Gambar

Fitur WhatsApp Beta ini mirip dengan fitur pendeteksi teks di Google Translate. Pengguna WhatsApp Beta kini dapat mendeteksi dan menyalin teks yang ada dalam gambar yang dikirimkan kepada mereka. Cara penggunaannya pun cukup sederhana.

Anda hanya perlu membuka gambar yang berisi teks atau tulisan. Kemudian, tombol deteksi teks akan muncul secara otomatis. Selanjutnya, Anda dapat memilih dan menyalin teks tersebut ke dalam percakapan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa fitur terbaru WhatsApp Beta yang tidak dapat Anda temukan di WhatsApp biasa. Fitur-fitur ini biasanya diuji coba terlebih dahulu melalui aplikasi WhatsApp Beta sebelum dirilis secara resmi.

Meskipun WhatsApp Beta dapat diakses melalui iOS atau Android, Anda perlu berhati-hati jika ingin menggunakan atau menguji fitur WhatsApp Beta.

Anda memerlukan perangkat yang sesuai untuk mengoperasikannya. Bagi pengguna Android, perangkat yang digunakan harus didukung oleh sistem Android 4.0 atau versi lebih tinggi untuk menguji fitur WhatsApp Beta.

Setelah mengetahui lebih banyak tentang WhatsApp Beta melalui pembahasan di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan WhatsApp Beta ini? Ataukah Anda lebih memilih menunggu semua fitur lulus uji coba dan menggunakannya di WhatsApp biasa?

Also Read